bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Belajar SEO Blog Untuk Pemula Dengan Mudah

driacom.com - Saat ini banyak orang yang mencoba keberuntungan dengan memulai salah satu bisnis online yang sangat populer yaitu Blogger . Beberapa pemula sudah mulai berpikir untuk mendapatkan banyak keuntungan dan penghasilan dari keterampilan menulis dan penataan bahasa yang mereka miliki, tapi pada kenyataannya tidak semudah itu. Karena untuk mencapai kesuksesan, seorang blogger tidak dapat hanya mengandalkan keterampilan tersebut.

Ada beberapa pengetahuan dasar yang harus dimiliki seorang blogger, salah satunya yaitu SEO. Apa sih yang dimaksud SEO? Kepanjangan SEO adalah Search Engine Optimization. Bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan di blogger ini tentu harus mengetahui teknik SEO. 

Cara Belajar SEO Blog Untuk Pemula Dengan Mudah

Belajar seo blogger pemula

Tidak ada kata terlambat dan tidak ada kata berhenti untuk belajar menguasai SEO, karena kita tahu bahwa Algoritma Google selalu berubah-ubah, oleh sebab itu, strategi SEO yang kita terapkan pun harus bisa mengikuti perubahan tersebut.

Jika tidak, blog kita akan sulit untuk bersaing dengan blog-blog besar di halaman pencarian. Tentu Anda tidak ingin ini terjadi pada website Anda, bukan?

Pada artikel kali ini, kami ingin mengajak anda untuk belajar SEO sesuai dengan algoritma google terbaru. Apa saja yang harus dipelajari? Simak penjelasan dibawah ini.

1. Pahami Pengertian dan Cara Kerja SEO

SEO (Search Engine Optimization) merupakan sebuah langkah optimasi website agar mendapat peringkat teratas di halaman pencarian google (page one). Website yang mendapatkan posisi teratas di halaman pencarian google akan mendapatkan jumlah pengunjung organik yang banyak dan berkualitas. Hal inilah yang akan membuat blog anda akan mudah dikenali oleh mesin pencari.

Namun perlu anda ketahui, google sangat merahasiakan teknik perankingan secara pasti, karena agar kita dapat bersaing dengan sehat dan sportif. Tetapi kita bisa melihat beberapa indikator utama SEO. Pertama, Google suka website yang cepat. Kedua, Google suka dengan artikel yang bermanfaat dan relevan. Dan masih banyak lagi indikator SEO lainnya.

2. Pahami Pentingnya SEO Dalam Sebuah Website / Blog.

Dengan memahami pentingnya SEO dalam website kita, ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk kita agar terus belajar. Dengan demikian hal ini yang dapat meningkatkan performa blog kita. Karena kita akan terus mencari informasi-informasi terbaru. Apabila kita tidak memahami pentingnya SEO secara serius, maka kita akan malas untuk belajar lebih lanjut dan akan tertinggal oleh yang lain.

3. Mencari Informasi Terbaru dan Terpercaya

Berupaya lah untuk terus mencari informasi terbaru, bisa dengan melakukan di mesin pencari, bisa dengan melihat blog orang lain, atau bisa juga bertanya kepada orang / teman yang aktivitasnya sama atau hobi nya sama dengan kita. Tentu akan sangat bermanfaat pada traffic blog karena hal ini dapat mencegah adanya penurunan performa blog.

4. Jangan malu untuk bertanya

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk bisa memahami sesuatu hal yang baru. Kita perlu bantuan untuk mendapatkan informasi sesuai yang kita butuhkan. Mulailah bertanya pada pihak yang lebih mengerti seperti di sosial media, website, dan lainnya.

5. Berorientasi Pada Proses Bukan Hasil

Banyak orang yang lebih memikirkan hasilnya dibandingkan prosesnya. Hal ini menjadi masalah besar untuk orang-orang yang ingin Belajar SEO. Apabila anda memiliki pemikiran seperti ini, maka sebaiknya anda membuang pemikiran seperti itu jauh-jauh. Karena hanya akan membuat anda tidak berkembang dan tentunya apa yang anda lakukan tidak akan membuahkan hasil. Rajin dan tekun adalah kunci untuk anda bisa sukses belajar SEO.

Inilah informasi seputar Cara Belajar SEO Blog Untuk Pemula Dengan Mudah. Informasi ini sangat cocok untuk pemula, karena hal-hal dasarnya mudah dimengerti dan mudah dipelajari. Sekali lagi yang terpenting dari belajar SEO adalah rajin dan tidak pernah berhenti. Artikel ini bisa Anda jadikan referensi untuk bisa belajar SEO yang lebih dalam lagi, dan kami yakin Anda bisa. Semoga informasi ini bermanfaat, mulailah dari sekarang dan selamat belajar.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)