bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Microsoft Office Lengkap

driacom.com - Ada banyak program yang terdapat dalam sebuah komputer yang membantu kita untuk dapat mengerjakan pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat. Salah satu program yang wajib dimiliki dan dikuasai oleh seorang pengguna komputer adalah Microsoft Office.

Didalam Microsoft office ada banyak jenis program yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Powerpoint dan masih banyak Microsoft yang lainnya.

Pada artikel kali ini kita akan mengupas tuntas informasi mengenai pengertian dan fungsi dari microsoft word, microsoft excel dan microsoft lainnya yang wajib kamu ketahui. langsung aja simak informasi di bawah ini.

Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Microsoft Office Lengkap

Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Microsoft Office Lengkap

1. Microsoft Word

Microsoft Word merupakan perangkat lunak yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk digunakan sebagai program pengolah kata (Word Proccesing) meliputi membuat, mengedit dan memformat dokumen. Saat ini Microsoft Word sudah tersedia di berbagai jenis sistem operasi, diantaranya Microsoft Windows, Mac OS, IOS dan Android.

2. Microsoft Excel

Microsoft Excel merupakan perangkat lunak yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk digunakan sebagai program pengolah angka. Software ini menggunakan spreadsheet yang terdiri dari baris dan kolom untuk mengeksekusi sebuah perintah. Microsoft Excel tidak hanya tersedia dalam platform Windows saja, melainkan sudah tersedia di Android, Ios dan Mac Os. Selain itu, Microsoft Excel telah didistribusikan secara multi platform.

3. Microsoft Powerpoint

Microsoft Powerpoint merupakan perangkat lunak yang dirancang khusus oleh Microsoft untuk merancang bahan presentasi dalam bentuk slide. Software ini sangat banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik itu pelajar, trainer maupun perkantoran. Kehadiran software ini membuat sebuah presentasi berjalan lebih mudah dengan dukungan fitur yang bisa mempercantik sebuah presentasi.

4. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook merupakan perangkat lunak pengelola informasi dari Microsoft Office Suite. Software ini biasanya digunakan untuk mengirim dan membaca email (surat elektronik). Selain itu, Microsoft Outlook juga menyediakan akses kotak surat, kalender dan jadwal bersama jika dikombinasikan dengan Microsoft Exchange Server.

5. Microsoft Publisher

Microsoft Publisher merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk kegiatan Desktop Publishing, seperti : Koran, Brosur, Poster, Kartu Nama, Majalah dan lain sebagainya. Software ini secara fungsi memiliki perbedaan yang agak berbeda dengan software microsoft lainnya. Karena software ini lebih banyak mengutamakan fungsi desain template yang sudah disediakan sehingga pengguna tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan.

6. Microsoft OneNote

Microsoft OneNote merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membuat catatan dengan fitur kolaborasi multi user. Dengan software ini pengguna dapat mengolah catatan, gambar, kliping layar dan komentar audio. Catatan yang telah dibuat dapat dibagikan dengan pengguna OneNote lainnya menggunakan akses internet.

7. Microsoft Acces

Microsoft Acces merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membuat, mengolah, dan mengelola database (basis data). Database itu sendiri merupakan kumpulan arsip data berbentuk tabel yang saling berhubungan sehingga menghasilkan informasi. Sebagai contoh misalnya data jumlah peserta didik, data jumlah gaji karyawan, absensi dan lain sebagainya.

8. Microsoft Info Path

Microsoft Info Path merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengembangkan formulir data berbasis XML. Software ini biasanya digunakan untuk merancang, mendistribusikan, mengisi dan mengirimkan formulir elektronik yang berisi data terstruktur.

9. Microsoft Visio

Microsoft Visio merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membuat diagram, diagram alur, brainstorm, dan skema jaringan. Dengan software ini dapat membantu pengguna dalam meningkatkan kinerja, mulai dari persiapan penggambaran diagram seperti DFD, ERD, UML dan sejenisnya.

Itulah informasi terkait Pengertian, Fungsi dan Macam-Macam Microsoft Office Lengkap yang dapat kami sampaikan. Setelah membaca artikel ini, kalian akan lebih mudah untuk memilih program dari Microsoft ini sesuai dengan apa yang kalian butuhkan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua yang membacanya.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)