bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Tips Memilih Niche Blog Agar Cepat Diterima Adsense

Tips memilih niche blog
driacom.com - Memilih Niche yang tepat sangat diperlukan pada sebuah blog agar bisa cepat diterima adsense. Pemilihan niche yang salah berpotensi menghambat perkembangan blog, atau bahkan bisa gagal. Sayangnya, menentukan niche sebelum membangun sebuah blog sering dilupakan dan disepelekan. Padahal hal tersebut sangat memiliki peranan penting dalam sebuah blog / website.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips memilih Niche blog yang tepat, mungkin beberapa blogger pemula bertanya-tanya apa sih Niche itu? Niche merupakan sebuah kata dari bahasa Inggris yang artinya topik. Secara umum, blog sendiri memiliki 2 jenis niche. yaitu niche fokus dan niche campuran.

Sesuai namanya, Niche fokus merupakan blog yang fokus terhadap satu topik bahasan saja. Seperti topik pendidikan, teknologi, bisnis dan yang lainnya. Sedangkan niche campuran merupakan blog yang memiliki banyak topik bahasan. Blog seperti ini juga sering disebut sebagai blog gado-gado.

Semua niche tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Niche campuran sendiri lebih mudah dikelola dibandingkan dengan blog yang fokus pada satu topik bahasan saja.

Jika Anda telah memahami perbedaan dari keduanya, anda bebas menentukan ingin membangun blog dengan satu topik bahasan atau dengan niche campuran yang memiliki banyak topik bahasan. 

Tips Memilih Niche Blog Agar Cepat Diterima Adsense

Tips Memilih Niche Blog Agar Cepat Diterima Adsense

1. Pilih Topik Yang Anda Sukai dan Kuasai.

Tips yang pertama dan paling penting adalah memilih topik yang anda kuasai. Dengan demikian, anda akan lebih mudah dalam membuat konten serta mengelola blog. Jangan memilih niche hanya karena nilai CPC tinggi, padahal anda tidak berkompeten dalam bidang tersebut.

Memaksakan dalam memilih niche bisa membuat Anda kesulitan dalam proses pembuatan konten artikel yang berkualitas. Imbasnya blog anda akan sepi pengunjung. Untuk itu pastikan anda memilih niche yang anda sukai dan kuasai. Jika anda menyukai dunia bisnis, anda bisa mencoba untuk membangun blog dengan tema bisnis.

2. Jangan Plagiat / Ikut-ikutan Orang Lain

Seperti yang saya jelaskan di atas, jangan memilih niche blog hanya karena memiliki nilai CPC yang tinggi, atau Ikut-ikutan orang lain. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki kemampuan dan kelebihan masing-masing. Ketika seorang blogger sukses dengan niche tertentu, hal tersebut belum tentu dapat terjadi pada Anda. Begitupun sebaliknya.

3. Pilih Niche Yang Abadi

Tips selanjutnya anda bisa memilih niche yang abadi. Maksudnya adalah anda harus bisa memilih topik yang akan selalu dicari. Bukan topik musiman yang bisa turun seiring berjalannya waktu. Keuntungan dari niche yang abadi adalah kita bisa trafik visitor / pengunjung yang stabil.

4. Hindari Niche Yang Rentan Dengan Pelanggaran

Usahakan untuk tidak melakukan kesalahan fatal yaitu memilih niche yang rentan dengan pelanggaran, seperti Niche download, perjudian, hacking, atau topik ilegal lainnya. Selain berpotensi menimbulkan pelanggaran hukum, Niche tersebut juga akan menyulitkan Anda pada saat mendaftar ke program adsense. Mengingat Google adsense menerapkan kebijakan yang ketat terhadap topik blog pengguna nya.

5. Konsisten Membuat Artikel Setelah Mendapatkan Niche Blog Yang Diinginkan.

Salah satu faktor yang menyebabkan blog Anda cepat diterima oleh Google Adsense yaitu konsisten dalam membuat artikel setelah menentukan niche blog. Karena meskipun niche blog yang kita tentukan itu berpotensi profitable tinggi, jika kita malas untuk membuat artikel itu sama sekali tidak akan meningkatkan traffic blog Anda. Karena kesuksesan suatu blog tergantung pada niat dan konsisten orang yang membangun blog tersebut.

Itulah sepenggal informasi terkait Tips Memilih Niche Blog Agar Cepat Diterima Adsense. Kesimpulannya, anda harus pintar memilih Niche sebelum membangun sebuah blog. Jangan sampai anda terhambat hanya karena memilih niche yang tidak anda sukai dan kuasai. Harus berorientasi pada proses bukan pada hasil. Karena proses tidak akan mengkhianati hasil. Semoga artikel ini bermanfaat dan semangat untuk belajar dan berkembang.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment