bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Memasang Ads Txt Di Blogger dengan Mudah dan Cepat

Cara Memasang Ads Txt Di Blogger - Pemahaman atau keterangan ads.txt atau Authorized Digital Sellers ialah ide ide dari Interactive Advertising Bureau (IAB) untuk menolong pastikan inventaris iklan digital anda cuman dipasarkan lewat penjual sah (seperti AdSense) yang sudah Anda analisis. Maknanya jika kita memberi ijin kepada pihak tertentu seperti Adsense untuk jual iklan di website kita hingga bisa menahan invalid activity.

Ads Txt

Tentu sahabat banyak yang bingung dari keterangan di atas bukan, sama dengan saya awalnya belum pahami apakah itu Ads.txt pada Google Adsense yang di pasang di daskboard Blogger. Di tanggal 31 Januari 2018 Ads.txt telah di-launching dan tutorialnya sebetulnya telah berada di website kompi ajaib tapi sepanjang dua hari saya tidak aktifkan karena tidak mengerti apa maksudnya.

Sama seperti yang telah di terangkan pada paragraf pertama jika arah terpasangnya Ads.txt untuk pastikan inventaris iklan digital anda cuman dipasarkan lewat penjual sah (seperti AdSense) yang sudah Anda analisis. Bila sahabat mendaftarkan Adsense lewat Daskboard blogger jadi tidak perlu aktifkan Ads.txt tapi bila account Adsense datang dari account lain karena itu harus sahabat alihkan Ads.txtnya.

Untuk memeriksa aktif atau tidak Ads.txt sahabat dapat memakai link ini : http://www.domainAnda. com/ads.txt

Bila Ads.txt aktif karena itu bakal tampil ID Penayang Google Adsense mirip contoh ini : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Berlainan bila Ads.txt website sahabat tidak aktif maka ada error 404. Ada pula yang aktif tapi ID Penayangnya berlainan dengan account Adsense yang sahabat pasang . Maka cepat aktifkan Ads.txt agar bisa di alihkan dengan account adsense yang aktif. Ketidaksamaan ini muncul karena website sahabat pernah di daftarkan ke Google Adsense tapi alami penampikan.

Karena bila tidak aktifkan Ads.txt ialah iklan yang tampil di website sahabat dapat blank atau tidak diaktifkan sebentar. Ini saya saksikan di sejumlah rekan Facebook banyak yang sharing pengalaman mereka, ketika belum aktifkan Ads.txt iklan blank tapi sesudah aktifkan Iklan ada kembali sesudah beberapa saat ke depan . Maka anjuran saya masih tetap aktifkan Ads.txt meskipun sahabat tidak begitu memahami.

Langkah aktifkan Ads.txt di Blogger

Masuk ke daskboard Google Adsense lalu sahabat saksikan Penerbit/publisher ID Google Adsense lewat menu >> Setting >> Akun >> Akun Information >> Lihat ID Penayang Adsense teratas seperti gambar berikut ini. 

ID Adsense

Apabila sudah memperoleh Penerbit/publisher ID Google Adsensenya karena itu cara seterusnya masuk ke Daskboard Blogger >> Setting >> Search Preferences >> Monetization >> Kustom Ads.txt >> Click ubah dan Copy Code berikut : google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0 (text merah isikan dengan ID Adsense sahabat).

Bagaimana masih bingung memasangkan Ads.txt? kemungkinan untuk kita yang baru memulai masih berasa takut lakukan ubah seperti saat lakukan aktivasi robot.txt. Saya jamin aman karena nyaris blog-blog besar menyarankan untuk aktifkan Ads.txt agar iklan adsense sahabat tidak blank karena ID Penayang tidak selaras ataukah belum aktif Ads.txtnya.

Semua website saya telah saya aktifkan Ads.txt dan telah saya samakan dengan ID Account Adsense yang dipasang agar tidak ada permasalahan di masa datang. Bila saat aktifkan Ads.txt terjadi blank iklan karena itu nantikan saja sesudah beberapa saat ke depan bakal tampil kembali. Demikian dan mudah-mudahan berguna.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment