bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Duolingo: Belajar Banyak Bahasa Asing Gratis dan Seru

Duolingo: Belajar Banyak Bahasa Asing Gratis dan Seru - Bahasa asing adalah salah satu kebutuhan terpenting saat ini yang sangat perlu untuk kita kuasai. Bahasa asing seperti bahasa Inggris dapat membuat kita terhubung dengan dunia luar, dunia internasional. Tapi kalian tahu tidak, menguasai bahasa Inggris saja bisa dibilang masih belum cukup lho untuk bersaing di dunia sekarang ini. Keterampilan bahasa asing dapat menjadi nilai tambah bagi kita untuk berdiri dan bersaing di antara orang lain. Pastinya banyak yang sudah mengenal Fiki Naki, seorang Youtuber yang fenomenal yang berhasil mencuri perhatian khalayak ramai karena kemampuannya berbahasa asing untuk menghibur para viewersnya. Jika kamu ingin bisa mahir dan fasih dalam menguasai bahasa asing dan ingin menjadi poliglot seperti sang Youtuber yang fenomenal bernama Fiki Naki, kamu wajib mencoba dan memulai petualangan belajar Bahasa asing kalian di website Duolingo.

Duolingo, cara belajar di duolingo, belajar bahasa asing, tempat belajar bahasa inggris

Mengenal Apa Itu Duolingo

Duolingo adalah website yang biasa digunakan untuk belajar bahasa asing gratis yang diciptakan oleh 2 orang yang Bernama Luis von Ahn dan Severin Hacker. Diluncurkan pada tahun 2011, situs web ini berisi banyak kursus dan materi dalam berbagai bahasa di seluruh dunia, termasuk beberapa bahasa tradisional. Duolingo adalah kesetaraan dalam pendidikan untuk semua. Duolingo menyediakan berbagai kursus bahasa gratis untuk memenuhi misi kami meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik di dunia . Materi atau kursus yang tersedia di Duolingo merupakan hasil kontribusi dari para relawan atau kontributor dari berbagai negara di dunia untuk memberikan layanan kursus bahasa secara gratis.

Bagaimana Cara Menggunakan Duolingo?

Buat kalian yang masih bingung bagaimana cara memakai aplikasi atau menggunakan website dari Duolingo ini, sebenarnya caranya sangat amat gampang sekali sobat. Yang perlu kalian lakukan hanyalah membuka website Duolingo, kalian bisa dengan mudah mencari di Google dengan kata kunci “Duolingo”. Selain itu kalian juga bisa download aplikasi Duolingo yang tersedia untuk Android dan juga iOS di Play Store bagi pengguna Android dan tentunya juga di Appstore bagi pengguna Apple.

Pertama-tama Ketika kalian berhasil masuk ke website atau aplikasi dari Duolingo ini, pastikan kalian mendaftar terlebih dahulu. Jangan takut, gratis kok daftarnya, tidak ada biaya apa pun. Setelah mendaftar, kalian bisa memilih bahasa apa yang akan kalian pelajari. Bahasa yang tersedia juga sangat lengkap sobat, mulai dari bahasa Inggris, bahasa Spanyol, bahkan hingga bahasa Latin sekalipun. Setelah memilih salah satu bahasa, nantinya akan ada semacam tes kecil untuk mengetahui level kalian di bahasa tersebut.

Belajar bahasa asing menggunakan Duolingo ini sangat asyik dan menyenangkan lho karena kita juga disuguhkan dengan audio, serta gambar visual yang menarik yang membuat kita merasa nyaman ketika belajar bahasa asing. Di beberapa bahasa juga tersedia fitur podcast dan cerita seru dan lucu yang bisa kalian gunakan untuk melatih skill listening atau pendengaran kalian di beberapa bahasa tersebut. Contoh bahasa yang tersedia fitur podcast dan cerita seru ini adalah bahasa Spanyol, dan bahasa Perancis. Tentunya ke depannya fitur-fitur ini juga akan ditambahkan ke bahasa-bahasa lain agar belajar bahasa asing semakin menyenangkan untuk dilakukan.

Di Duolingo, kita juga bisa bertanding melawan pemain lain di liga-liga bahasa. Di sini, kita diharuskan mengumpulkan EXP sebanyak mungkin melalui belajar materi-materi bahasa agar kita bisa menjadi yang terbaik di liga ini. Selain itu kita juga bisa menggunakan EXP ini untuk sekadar berlomba atau berkompetisi dengan atau sahabat kita yang tentunya bertujuan untuk memotivasi satu sama lain dalam mempelajari bahasa asing ini.

Program Duolingo Lainnya

Selain memfasilitasi pembelajaran bahasa asing secara cuma-cuma, Duolingo juga memberikan beberapa program lainnya seperti halnya:

Duolingo Plus

Duolingo Plus sendiri adalah salah satu program berbayar yang disediakan oleh Duolingo. Kok berbayar sih? Tenang saja, kita tidak diwajibkan kok untuk mengikuti program Duolingo Plus yang notabene berbayar ini. Jika kalian ingin mencoba program Duolingo Plus yang satu ini, kalian bisa mencoba layanan ini dengan harga per bulannya adalah $9.99. Dengan fitur Duolingo Plus ini, kita memiliki kelebihan bisa menggunakan aplikasi Duolingo secara offline dan juga online. Jika menggunakan Duolingo biasa, kita hanya bisa menggunakannya secara online. Selain itu, kita juga dibebaskan dari banyaknya iklan yang mengganggu proses pembelajaran bahasa asing yang kita lakukan. Dan yang terpenting, Duolingo Plus juga bisa menjadi sarana kita untuk membantu mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik bagi Dunia ke depannya karena dengan menggunakan Duolingo Plus, kita turut membantu misi Duolingo untuk memberikan layanan akses pembelajaran bahasa asing secara gratis bagi seluruh masyarakat di Dunia.

Duolingo English Test

Program atau layanan lain yang juga disediakan oleh Duolingo adalah program Duolingo English Test. Duolingo English Test atau DET ini merupakan tes uji Bahasa Inggris yang secara resmi disahkan oleh Duolingo dan sudah diakui di banyak institusi serta universitas sebagai syarat administrasi kelayakan uji Bahasa Inggris seperti halnya TOEFL dan IELTS. Biaya untuk mengikuti Duolingo English Test ini bisa dibilang jauh lebih murah daripada tes TOEFL dan IELTS yang hanya $49 atau sekitar 700 ribuan saja. Sangat murah bukan dibandingkan dengan tes Bahasa Inggris lainnya? Tes Duolingo ini dilangsungkan secara online, jadi kalian bisa melaksanakan tes ini kapan saja dan di mana saja setelah kalian mendaftar dan membayar tes ini. Kalian bisa lihat di internet mengenai pengalaman tes Duolingo English Test sebagai gambaran tesnya bagi kalian.

Penutup

Itu tadi teman informasi seputar Duolingo, aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk belajar bahasa asing secara gratis. Terima kasih telah membaca artikel ini.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)