bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Mendapatkan Domain TLD Gratis Tanpa Bayar

Cara mendapatkan domain gratis
Sumber : Freepik

Apakah sobat seorang blogger atau wapper ? Dan ingin serius dengan menggunakan domain top level di situs sobat ? Tetapi kekurangan dana ? Kali ini saya tidak akan meminjamkan dana kepada sobat, tetapi akan berbagi sedikit cara untuk mendapatkan domain tld gratis 2023.

Domain merupakan suatu ciri khas sebuah situs, dimana dengan menggunakan domain pribadi akan membuat situs ataupun blog kita sangat mudah dikenal. Ada banyak sekali situs - situs penyedia domain berbayar murah. Walaupun murah, tidak semuanya juga yang mampu membelinya. Termasuk saya sendiri.

Banyak jasa - jasa pembuatan domain murah, bahkan pembayarannya bisa menggunakan pulsa. Namun, apakah sobat tahu apa saja kekurangan dari domain tersebut ? Tentu saja masalah keamanan, domain yang dijual sekarang ini banyak yang ilegal, ada yang melakukan pembayaran di registrar domain dengan dana hasil carding, ataupun dengan cara - cara kotor yang lainnya. Jika sobat sudah terlanjur membelinya, kemungkinan besar setelah situs sobat terkenal dengan domain hasil carding tersebut akan terkena suspensi dari pihak registrar. Apa penyebabnya ? Entahlah, saya sendiri juga kurang tahu, mungkin karena ketahuan membeli domain menggunakan uang hasil carding.

Namun sobat tidak perlu khawatir lagi, dan tidak perlu keluar duit juga. Kali ini Driacom akan berbagi cara mendapatkan domain tld gratis tanpa bayar 2023. Yang tentunya bisa dapatkan secara cuma - cuma. Dan sobat juga tidak perlu takut soal keamanannya, tentu saja aman karena domain ini tidak sobat dapatkan dengan cara kotor, namun dengan cara gratisan. Berhubung juga pasti sobat sangat suka dengan gratisan bukan ?

Lalu, bagaimana cara mendapatkan domain gratisan ini ?

Baiklah, supaya sobat tidak ngiler lagi dari tadi menunggu, saya akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan domain tld gratis 2023. Untuk cara mendapatkannya, saya tidak akan menjelaskan secara detail sekali, karena ini ada di beberapa situs, tidak mungkin saya jelaskan satu persatu secara detail, nanti malah menjadi tambah ribet. Berikut adalah beberapa situs yang menyediakan domain tld gratis terbaru dan cara mendapatkannya.

1. One.com

Di situs ini sobat akan mendapatkan domain tld gratis yang super keren. Domain apapun bisa sobat dapatkan di situs ini. Com, net, org, tv, ataupun domain tld lainnya sobat bisa dapatkan secara gratis disini. Namun, gratisannya cuma berlaku selama 1 tahun, untuk perpanjangan tentunya sobat harus membayarnya. Cara mendapatkannya, sobat tinggal mendaftarkan domain di sana, dan perlu di ingat, untuk bagian alamat penerima domain sobat gunakan USA bukan Indonesia, supaya nantinya diberi gratis, kalau sobat mengunakan Indonesia tentunya akan membayar.

2. Domain co.uk

Mendengar domain .UK pasti rasanya keren sekali. Itu adalah domain negara united kingdom atau inggris. Domain Coorporation Inggris tersebut bisa sobat dapatkan secara cuma - cuma. Wow, keren sekali. Dan cara lengkap untuk mendapatkan domain co.uk bisa sobat baca di blog ini. Ketimbang membelinya di namecheap.com yang harganya kurang lebih mencapai 7 USD.

3. gTLD .SCIENCE

Domain gTLD (generic top level domain) ini juga tidak kalah keren. Sangat cocok bagi sobat yang memiliki blog atau website tentang pengetahuan. Dan tentunya domain gratis ini bisa sobat dapatkan secara gratis di situs penyedianya. Yaitu di http://register.science. Saat checkout domain, di bawahnya sudah disediakan kode promosi, sobat tinggal copy paste saja.

4. gTLD .PARTY

Domain gTLD .party juga tidak kalah keren. Domain yang populer baru - baru ini dikalangan blogger yang bisa sobat dapatkan secara gratis. Mengapa domain ini populer ? Ya tentu karena kegratisannya. Jika tidak gratis, belum tentu domain ini populer. Untuk mendapatkannya, sobat masuk ke alamat http://register.party dan daftarkan domain sobat. Jika sudah, sobat masukkan kode promosinya yaitu SUMMER.

5. Freenom.com

Situs ini juga sangat populer di kalangan blogger yang suka gratisan seperti saya ini. Di situs ini, sobat tidak hanya mendapatkan satu domain TLD, namun ada beberapa. Diantaranya .ga, .ml, .gq, .tk, dan .cf. Domain - domain tersebut merupakan domain negara luar yang telah digratiskan untuk publik. Jadi sobat hanya tinggal mendaftarkan saja dan sobat akan mendapatkan domainnya gratis untuk selamanya.

Bagaimana sobat ? sangat keren bukan ? Tentu, yang gratis memang sangatlah keren, walaupun lebih keren rasanya yang berbayar. Dengan domain tld gratis 2023 tersebut, kini sobat bisa lebih menghemat budget di kantong sobat. Dan domain ini juga sangat menolong sobat jika sedang mengalami bencana kere.

Cukup sekian artikel kali ini dari Blog Tekno tentang bagaimana cara mendapatkan domain  gratis 2023. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk share.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)