bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Menjadi Blogger Sukses Untuk Pemula 2021

driacom.com - Semua orang yang terjun di dunia blogging tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang blogger yang sukses. Namun perlu kamu ketahui bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan tidak sesederhana itu, dibutuhkan niat dan kerja keras yang maksimal. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali mengenal tentang blog, mungkin akan merasa bingung apa yang harus kamu lakukan untuk pertama kali.

Oleh sebab itu, pada artikel ini kami akan mengupas tuntas mengenai cara atau tips menjadi seorang blogger yang sukses untuk pemula, mulai dari langkah-langkah yang harus dilakukan oleh blogger pemula, bagaimana cara memulainya, apa yang harus dipelajari, dan lain sebagainya. sehingga kamu yang baru memulai blogging ini memiliki pengetahuan untuk mencapai kesuksesan.

Cara Menjadi Blogger Sukses Untuk Pemula 2021

Cara menjadi blogger sukses

1. Menentukan Tujuan

Menentukan tujuan adalah langkah awal yang harus kamu pikirkan secara matang, karena dengan memiliki tujuan, kamu akan lebih mudah untuk membangun dan mengembangkan blog tersebut. Apakah kamu terjun di dunia blogging ini hanya sekedar menyalurkan hobi, ingin mendapat penghasilan atau yang lainnya. Dengan tujuan yang jelas, itu akan menjadi motivasi tersendiri untuk kamu agar bisa mencapai apa yang kamu inginkan.

2. Menentukan Topik

Topik merupakan inti dari seluruh isi artikel yang kamu buat, atau sering disebut sebagai Niche blog. Dari sekian banyaknya topik blog yang bisa kamu pilih, sebagai pemula disarankan untuk memilih salah satu pokok bahasan saja sebagai topiknya. Lalu kemudian mengembangkan topik tersebut untuk jangka panjang.

Hal terpenting ialah kamu harus memilih topik yang kamu sukai atau kuasai, sehingga nantinya tidak akan kebingungan dalam membuat sebuah konten / artikel. Dan tentunya ketika kamu menyukai dan memahami betul topik yang kamu pilih, kamu akan dengan senang hati menulis sebuah artikel, sehingga artikel yang dibuat sepenuh hati akan menghasilkan artikel yang berkualitas.

3. Belajar Menulis Artikel Dengan Baik

Artikel merupakan produk utama dari sebuah blog. Jadi kamu harus memikirkan artikel yang kamu buat, jika kamu memiliki kemampuan menulis yang baik maka artikel yang dihasilkan pun akan berkualitas. Kemampuan tersebut tidak tiba-tiba datang padamu, jadi kamu harus mengasah kemampuanmu dalam menulis. Kamu harus belajar bagaimana menyusun kata dengan baik agar mudah dan nyaman dibaca.

Lalu bagaimana cara nya belajar menulis dengan baik, apa yang harus dilakukan oleh pemula?

Pertama, gunakan penjelasan yang sederhana, tujuannya agar artikel yang kamu buat bisa mudah dipahami dan dimengerti oleh semua kalangan yang membacanya.

Kedua, gunakan kalimat dan paragraf yang singkat, tujuannya agar pembaca tidak bingung dalam menangkap informasi yang kamu sampaikan.

Ketiga, perhatikan Struktur Artikel, artikel yang kamu buat harus mempunyai struktur yang jelas dari mulai pembuka, isi dan penutup.

Terakhir, buat artikel yang sesuai dengan topik blog kamu, jangan sampai artikel yang kamu buat membingungkan dan menyesatkan pembaca.

4. Belajar Mempromosikan Konten / Blog

Tujuan dari promosi ini ialah untuk menarik perhatian agar blog yang kamu miliki ini dapat mendapatkan banyak pengunjung. Ada 2 cara yang bisa kamu lakukan untuk promosi, yaitu secara online dan offline. Secara Online kamu bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan blog kamu, dan secara offline kamu bisa memberitahu dari mulut ke mulut, atau bisa mencantumkan alamat blog kamu pada brosur atau media cetak yang lainnya.

5. Pelajari Tentang SEO

SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, yang berfungsi sebagai langkah optimasi agar blog / artikel yang kamu buat bisa ditemukan oleh mesin pencari. Dengan menerapkan SEO ini akan membuat blog anda mudah dikenali sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak visitor yang mengunjungi blog kamu.

6. Konsisten dan Jangan Mudah Menyerah

Bagi kamu yang baru menggeluti dunia blogging, teruslah semangat untuk membuat konten yang berkualitas. Nikmati prosesnya, karena mungkin ditengah perjalanan kamu akan merasakan apa yang dirasakan oleh para blogger senior, mulai dari melakukan kesalahan fatal, kehabisan ide, malas mencari informasi, tidak kunjung diterima adsense dan lain sebagainya. Jangan menyerah ! Tetaplah konsisten, ingatlah usaha yang sungguh-sungguh tidak akan pernah mengkhianati hasil. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan kesuksesan menanti di depanmu.

Itulah uraian singkat terkait cara menjadi blogger sukses, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi bekal pengetahuan bagi kamu yang baru atau sudah memulai membuat dan membangun sebuah blog. Selalu semangat dan Salam Sukses.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)