bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

10 Penyebab Pengunjung Blog Sedikit dan Tak Kunjung Meningkat

driacom.com - Mungkin beberapa dari sobat blogger banyak yang bertanya-tanya apa penyebab blog sepi dan visitor blog tak kunjung meningkat. Blog yang sepi pengunjung merupakan hal yang wajar, karena dalam dunia blog terutama bagi pemula yang baru saja mengenal dan memulai blog pasti akan menemui masalah ini. Mungkin beberapa senior pun pasti pernah mengalami hal yang sama.

Lalu apa kesalahan blog kita?

Pertanyaan inilah yang akan muncul dalam benak kita ketika blog yang kita kelola mengalami masalah seperti jumlah pengunjung yang tidak meningkat setiap harinya. Padahal setiap hari kita selalu membuat artikel dengan jerih payah kita sendiri.

Nah, dalam mendalami dunia blog tidak cukup hanya mengandalkan keterampilan menulis saja, melainkan perlu teknik-teknik khusus yang harus dilakukan. Seperti memahami manfaat SEO, riset keyword, share artikel, dan lain sebagainya. Hal itu dilakukan agar artikel kita terindeks oleh google sehingga bisa muncul di halaman pencarian google.

Namun ada beberapa faktor lain yang menyebabkan blog kita sepi pengunjung meskipun sudah melakukan teknik SEO. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan beberapa faktor yang menyebabkan blog sepi pengunjung.

10 Penyebab Pengunjung Blog Sedikit dan Tak Kunjung Meningkat

Penyebab Pengunjung Blog Sedikit

1. Blog Anda Masih Baru

Jika blog anda masih tergolong baru jangan bersedih hati apabila pengunjung yang datang tidak sesuai dengan keinginan Anda. Seiring berjalannya waktu jika kita terus tekun membuat artikel, lambat laun mempengaruhi pengunjung yang mulai berdatangan datang pada blog yang kita miliki. Terus semangat dan konsisten dalam membuat artikel.

2. Blog atau Artikel Belum Terindeks

Blog atau Artikel yang belum terindeks akan sulit ditemukan oleh mesin pencari. Sehingga artikel kita tidak akan muncul di mesin pencarian google. Hal ini dapat mempengaruhi sepinya pengunjung. Kita bisa mengindeks artikel kita di Google search console atau sering disebut webmaster tools.

3. Judul Artikel Tidak Tertarget Sehingga Kurang Diminati

Penulisan judul artikel sangatlah penting, karena ini termasuk teknik SEO. Apabila judul yang kita buat tidak relevan atau tidak tertarget maka itu akan membuat artikel kita kurang diminati bahkan sulit ditemukan di mesin pencarian google. Mulailah membuat judul dengan baik dengan cara mereset kata kunci terlebih dahulu untuk dapat menemukan kata kunci yang paling banyak diminati.

4. Jumlah Artikel Masih Sedikit

Saat anda pertama kali membuat blog dan artikelnya masih sedikit, jangan terlalu berharap lebih untuk mendapatkan banyak pengunjung. Teruslah konsisten untuk menulis membuat artikel. Hal itu akan mempengaruhi performa blog dan tentunya artikel Anda akan semakin banyak.

5. Artikel Musiman

Artikel Musiman artinya artikel yang hanya ramai pada waktu tertentu, dan akan hilang jika sudah tidak trend lagi. Jadi buatlah artikel yang panjang umur yang tidak akan basi. Sehingga akan selalu dibutuhkan oleh pengunjung blog kita.

6. Konten Blog Terlalu Singkat dan Tidak Berkualitas

Tidak sedikit para blogger yang menyajikan isi artikel yang singkat dan kurang informatif, sehingga menyebabkan pengunjung merasa kurang puas. Jadi jangan salah pengunjung jika mereka akan berpindah tempat untuk mendapatkan artikel yang informatif. Hal itulah yang menyebabkan pengunjung blog berkurang dan tidak stabil.

 7. Tidak benar melakukan SEO

SEO adalah faktor yang paling penting dalam sebuah blog. Namun seperti yang kita tau cara melakukan SEO tidaklah mudah. Karena jika Anda salah melakukan optimasi SEO maka kemungkinan besar blog Anda bisa jadi tidak terindeks oleh mesin pencari.

8. Kuantitas Postingan Menurun

Kuantitas postingan yang semakin menurun akan menyebabkan pengunjung setia blog kita akan pergi dan hilang. Karena mereka tidak mendapatkan artikel terbaru dari blog kita. Oleh sebab itu sebaiknya kita terus menerus melakukan update artikel, agar pengunjung setia blog kita nyaman untuk tetap stay di blog kita.

9. Kurangnya Promosi

Kurangnya Promosi terhadap blog ataupun artikel yang kita buat, itu menyebabkan minimnya orang tau tentang blog kita. Oleh sebab itu anda bisa melakukan promosi agar banyak orang tau dan dapat mengunjungi blog anda. Ada banyak cara untuk mempromosikan blog anda salah satunya yaitu promosi di sosial media atau dari mulut ke mulut. Sudah banyak blogger sukses yang melalukan promosi semacam ini, agar blog yang mereka kelola bisa berkembang.

10. Loading Blog Berat

Loading blog yang terlalu berat akan menyebabkan pengunjung Anda merasa tidak nyaman. Tak hanya itu loading blog yang berat juga sangat tidak disukai oleh mesin pencari contoh nya google.

Itulah informasi mengenai 10 penyebab pengunjung blog sedikit dan tak kunjung meningkat. Apakah Anda mengalami hal-hal yang sudah dijelaskan di atas? Jika ya, segeralah untuk melakukan perubahan agar pengunjung blog semakin tertarik untuk mengunjungi blog Anda. Tetap optimis dan semangat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan. Terimakasih.


Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)