bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 FE - Sebelum mereview Samsung Galaxy S20 FE, sebagai info saja bahwa pada awal 2020, Samsung Elektronik Indonesia mengeluarkan tiga Samsung Galaxy S20 seri sekalian, yakni Galaxy S20, S20 Plus dan S20 Ultra. Seterusnya pasar Indonesia kembali kehadiran variasi yang lain yakni Samsung Galaxy S20 FE. Dan pada awal Juni 2021, kembali didatangkan variasi yang lain yakni Samsung Galaxy FE Snapdragon, di mana di seri awalnya memakai processor Exynos.

Samsung pastikan jika variasi Galaxy S20 FE dengan Snapdragon 865 tetap memberi pengalaman premium dari baris handphone Galaxy S yang serupa bagusnya dengan Galaxy S20 FE versus Exynos 990 yang telah lebih dulu menegur customer Indonesia. Kehadiran versus terkini dari Galaxy S20 FE sekaligus juga lengkapi portofolio Samsung Galaxy di Tanah Air dan memberi opsi yang bertambah luas untuk customer untuk pilih handphone yang sesuai keperluan dan pengalaman pemakaian yang diharapkan.

Tabel Spek Samsung S20 FE

Spek Samsung S20 FE, harga Samsung S20 FE, kelebihan Samsung S20 FE
SPESIFIKASI SAMSUNG S20 FE
JaringanGSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
Tahun RilisOktober, 2020
SIMSingle SIM (Nano-SIM) or Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Slot MemorimicroSDXC (uses shared SIM slot)
Ram/Internal6GB/128GB, 8GB/128GB, 8GB/256GB
BateraiLi-Ion 4500 mAh, non-removable
SISTEM PERANGKAT
OSAndroid 10, upgradable to Android 11, One UI 3.1
ChipsetQualcomm SM8250 Snapdragon 865 5G (7 nm+)
CPUOcta-core (1x2.84 GHz Kryo 585 & 3x2.42 GHz Kryo 585 & 4x1.8 GHz Kryo 585)
GPUAdreno 650
RANGKA PONSEL
Ukuran159.8 x 74.5 x 8.4 mm (6.29 x 2.93 x 0.33 in)
Berat190 gram
TAMPILAN
Tipe LayarSuper AMOLED, 120Hz, HDR10+
Ukuran6.5 Inchi
Resolusi1080 x 2400 pixels, 20:9 ratio (~407 ppi density)
KAMERA BELAKANG
Triple12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS
8 MP, f/2.4, 76mm (telephoto), 1/4.5", 1.0µm, PDAF, OIS, 3x optical zoom
12 MP, f/2.2, 13mm, 123˚ (ultrawide), 1/3.0", 1.12µm
FiturLED flash, auto-HDR, panorama
Video4K@30/60fps, 1080p@30/60fps, gyro-EIS
KAMERA DEPAN
Single32 MP, f/2.2, 26mm (wide), 1/2.74", 0.8µm
FiturHDR
Video4K@30/60fps, 1080p@30/60fps (gyro-EIS)
FITUR LAINNYA
WLANYa
BluetoothYa
NFCYa
GPSYa
RadioTidak
USBUSB Type-C 3.2, USB On-The-Go
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, compass
Fast ChargingYa

Review Samsung S20 FE

Nach, ini kali kami akan lakukan review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon. Apa feature baru yang dibawa dan feature apa sebagai kelebihannya. Baca review nya berikut :

Elegan Saat Dipegang

Saat menggenggam Samsung Galaxy S20 FE ini, berasa bodynya cocok di pegangan tangan. Lebar bodynya lebih kecil dibanding seri Galaxy S20+ dan Ultra. Walau demikian untuk ketebalan bodynya semakin terasa dibanding seri S20 dan S20+.

Ada yang dirasa berlainan dari performa Samsung Galaxy S20 FE. Yakni body belakangnya yang lain, karena memakai bahan plastic polykarbonat yang dirasa cukup kesat. Berlainan dari 3 seri S20 ‘saudaranya' , yang dibuat dengan body belakang dengan bahan glass glossy.

Walau demikian, Samsung Galaxy S20 FE masih tetap tampil menawan. Ini kelihatan dari design di sekitar bodynya yang dihias frame alumunium mengkilat. Ponsel terkini Samsung ini juga tampil fashionable yang kelihatan dari opsi warna yang disiapkan, yakni Cloud Red, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, Cloud White dan Cloud Orange.

Di bagian bodynya ada port USB Tipe-C dan lubang speaker disebelah bawah. Dan body atasnya dipasangkan slots simcard dan memory card yang memiliki desain tray atau seperti laci.Dalam pada itu tombol power dan tombol volume ditempatkan di body samping kanan.

Dibalik penampilan menawannya, Samsung Galaxy S20 FE rupanya telah kantongi sertifikasi IP68. Maknanya Ponsel Samsung terkini ini telah tahan terhadap air dan debu. Bahkan juga Galaxy S20 FE ini masih mampu bertahan hidup saat ditenggelamkan ke air sampai ke 1,5 mtr. sepanjang 30 menit.

Selainnya mempunyai ketahanan lebih pada air, handphone itu juga semakin lebih terlindung dari debu dan sejumlah partikel lembut yang lain yang membuat Galaxy S20 FE menjadi daily driver Awesome yang dapat dihandalkan di beberapa keadaan.

Layar Super Amoled

Masalah layar monitornya, Samsung Galaxy S20 FE mengangkat tehnologi layar Super AMOLED. Dan resolusi monitornya, Galaxy S20 FE mempunyai ketajaman 1080 x 2400 pixels (FHD+). Monitor di Galaxy S20 FE kelihatan sanggup tampilkan gambar yang tajam. Apa lagi monitornya termasuk luas sama ukuran 6,5 inch.

Tidak itu saja, monitor Galaxy S20 FE juga mempunyai refresh rate 120 Hz. Monitor ini juga sanggup tampilkan gambar bergrafis tinggi dengan mulus tanpa interval alias nge-lag. Refresh rate merujuk pada perhitungan berapakah kali gambar pada monitor di-refresh pada sebuah detik . Maka jika 120 Hz, karena itu rerata gambar yang diperlihatkan pada monitor akan di-refresh 120 kali tiap detiknya. Semakin tinggi ukuran refresh rate memiliki arti gambar yang diperlihatkan makin mulus.

Dengan support refresh rate 120Hz, saat review Samsung Galaxy S20 FE ini setiap waktu mata melihat ke monitor, baik itu saat scroll feed Instagram dan timeline Twitter atau sekedar buka galeri, akan memberi kesan yang menyenangkan karena mulusnya gerakan dan pesatnya tanggapan yang diperlihatkan di monitor.

Umumnya monitor dengan refresh rate tinggi digotong Ponsel yang memercayakan feature gaming. Di mana memang diperlukan refresh rate tinggi supaya bisa jalankan games dengan grafis tinggi dan berat secara mulus. Hingga tidak ada interval ketika bermain games. Atau bermanfaat untuk tampilkan penampilan film beresolusi tinggi dengan smooth, hingga semakin terasa nyaman saat dilihat.

Triple Camera

Untuk masalah photografi, Galaxy S20 FE mengangkat pro-grade kamera, tiga pada bagian belakang (12MP Ultra Wide Kamera + 12MP Wide-angle Kamera + 8MP Telephoto Kamera). Disamping itu Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon ini diperlengkapi dengan beragai feature camera yang lain.

Dibanding dengan perintisnya, Galaxy S20 FE variasi Snapdragon 865 tawarkan feature HDR10+ yang hendak memberi pengalaman selanjutnya untuk customer saat membuat atau melihat content video. Disamping itu, dengan processor Snapdragon 865, Samsung pastikan jika Galaxy S20 FE versus terkini ini akan memberi pengalaman premium dari baris handphone flagship Galaxy S yang utuh untuk customer.

Feature HDR10+ sebagai tehnologi yang sanggup tingkatkan kualitas warna dan kontras pada suatu video jadi lebih hidup dan aktif. Saat HDR10+ diaktifkan di penataan camera, karena itu feature itu akan memberi optimasi setiap frame pada video yang direkam, hingga video itu bisa tampilkan semakin banyak detil lebih riil. Bahkan juga, HDR10+ dapat tampilkan miliaran latar warna!

HDR10+ jadi tambahan feature yang paling berguna pada Galaxy S20 FE versus terkini. Masalahnya kombinasi di antara HDR10+ dengan pro-grade triple kamera (12MP Ultra Wide Kamera + 12MP Wide-angle Kamera + 8MP Telephoto Kamera) yang terpasang pada bagian belakang akan memberi pemakai pengalaman yang lebih luar dapat dalam record video. Kehadiran HDR10+ juga makin lengkapi sejumlah fitur camera yang demikian dicintai customer di Galaxy S20 FE, seperti 30x Ruang Zoom, Night Model, dan Singgel Take.

Dengan kemampuan camera itu, tidaklah aneh bila hasil video dan foto yang dibuat kelihatan demikian tajam dan jelas. Seperti kelihatan di hasil photo dari review Samsung Galaxy S20 FE berikut :

Untuk camera depannya resolusi capai 32MP, resolusi ini semakin besar dibanding camera depan punya Galaxy S20 dan S20+. Hasil photo selfie kelihatan tajam dengan warna yang ceria. Ini karena ada feature Auto HDR. Tidak ketinggal ada banyak opsi filter dan penataan Beautify untuk memercantik photo selfie.

Processor Snapdragon

Saat Samsung memakai processor Exynos pada seri Galaxy S20 FE vesi awalnya, sekarang Samsung menjawab keinginan pemakai yang inginkan kehadiran Samsung Galaxy S20 FE yang diperkokoh dengan processor Snapdragon 865.

Processor Snapdragon 865 di Samsung Galaxy S20 FE ini ini mempunyai SoC (Sistem on Chip) dengan 8 otak alias octa-core. Performa Samsung Galaxy S20 FE disokong RAM 8GB dan memory intern 128/256 GB. Tidak ketinggal mekanisme operasi One UI 2.0 berbasiskan Android 10.

Patut saja saat review Samsung Galaxy S20 FE ini dipakai untuk terhubung beragam program secara bertepatan atau multitasking, performnya tetap kuat. Termasuk saat dipakai untuk bermain games online.

Baterai Awet dan Irit

Beragam feature luar biasa dan performa berat yang dapat digerakkan dengan mulus, tidak terlepas dari support battery sebagai pensuply daya. Samsung Galaxy S20 FE diberi dengan battery memiliki 4.500 mAh. Kami coba mengetes ketahanan battery ini, dengan lakukan beragam kegiatan dimulai dari melihat video YouTube, akses program Medsos, menonton streaming film sampai bermain games online.

Rupanya Ponsel Samsung yang ini dapat bertahan sepanjang hari penuh.. Tidak itu saja, ada juga support tehnologi fast pengisian 25W. Ini membuat proses charging battery dapat berjalan bisa lebih cepat. Berdasar pengetesan yang kami kerjakan, memungkinkannya battery bisa berisi lebih dari 50% dalam 30 menit.

Untuk yang suka memakai wireless pengisi daya, Galaxy S20 FE juga telah memberikan dukungan Fast Wireless Pengisian 2.0. Apa saja langkah pengisian daya yang diputuskan, pemakai tidak perlu menanti lama untuk kembali memakai Galaxy S20 FE di beberapa aktivitasnya. Tidak ketinggal, Galaxy S20 FE juga diperlengkapi dengan feature flagship Wireless PowerShare yang memungkinkannya piranti itu untuk isi daya pada Galaxy Buds, Galaxy Watch, sampai sama-sama handphone Galaxy.

Kesimpulan

Samsung Galaxy S20 FE kami nilai pantas menjadi satu diantara handphone opsi favorit sekarang ini. Ini karena bermacam feature, spesifikasi dan kekuatan yang dibawa handphone terkini dari Samsung ini. Dan memang lumrah, karena Samsung Galaxy S20 FE memang diperuntukkan sebagi handphone seri flagship. Di mana beragam keperluan sehari-hari bisa diakomodasi dengan optimal oleh handphone ini. Dimulai dari keperluan selingan, bekerja, photografi, gaming dan yang lain.

Sekarang customer di semua Indonesia dapat memperoleh Galaxy S20 FE versus Snapdragon 865 dengan harga dimulai dari Rp8.999.000 untuk variasi 8GB/128GB dan untuk variasi 8GB/256GB akan dipasarkan dengan harga Rp9.999.000. Untuk pemasaran pertama Galaxy S20 FE versus Snapdragon 865 customer akan memperoleh cashback sampai Rp1.000.000 dan foto card BTS sepanjang masa promosi yakni tanggal 1-31 Juli 2021. Ada enam opsi warna menarik yang dapat diputuskan customer, yakni Cloud Red, Cloud Orange, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Navy, dan Cloud White.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment