bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Update Windows 7 ke Windows 10 dengan Mudah

Pastinya kita sudah mengenal berbagai macam sistem operasi Microsoft yang banyak dipakai sampai sekarang. Ada beberapa varian dari sistem operasi Windows, salah satunya seri Windows 7 yang mana kerap digunakan karena memiliki keunggulan lebih baik dibanding versi terdahulu, sehingga pengguna harus tahu bagaimana cara update Windows 7.

cara update windows 7
Sumber : Freepik

Sayangnya penggunaan Windows 7 tidak dibarengi dengan akses aktivitasnya lengkap oleh Microsoft. Sehingga ada beberapa perubahan bagaimana cara mengupdate Windows 7 lebih mudah dan efisien tanpa serumit versi Windows sebelumnya.

Jika kita mendengar seputar cara update Windows 7, pastinya akan terdengar rumit dan butuh proses panjang. Memang ada beberapa langkah penting untuk bisa mengaktivasi kembali Windows 7 yang notabene sudah tergantikan oleh sistem operasi Windows di atasnya baik itu seri 8 sampai seri 10. 

Cara Update Windows 7

Segala kemungkinan untuk bisa mendapatkan sarana penting dalam aktivasi Windows 7 yang sebenarnya mudah dilakukan. Bila Anda butuh informasi bagaimana cara update Windows 7 cobalah cek dari ulasan berikut ini.

Pada tahapan pertama cara update Windows 7 cobalah cari website khusus untuk download Windows 10. Secara resmi Micorosoft sudah tidak mengupdate jenis sistem operasi seri Windows 7, maka dari itu kita akan memakai seri Windows 10 yang sebenarnya masih sama konteksnya dan caranya juga lebih mudah.

Jika sudah mengunjungi situs untuk mengunduh update Windows 7, maka klik opsi Download Tool Now kemudian secara otomatis dari Windows 10 Media Creation Tool melakukan proses pengunduhan. Tunggulah sampai beberapa waktu kemudian cek dari syarat dan ketentuan lisensinya.

Jika sudah memahami semua usnur syarat dan ketentuannya, kemudian langkah selanjutnya pilih opsi Upgrade this PC now kemudian klik next. Pada tahapan selanjutnya Anda cukup tunggu proses dari instalasi ataupun upgrade Windows.

Sedangkan untuk waktu megupgrade Windows biasanya memakan waktu cukup lama kemudian ada beberapa kali langkah yang butuh restart berulang kali. Jadi tidak cukup mudah menentukan durasi instalasinya, karena sudah menjadi ketentuan dalam semua proses upgrade sistem operasi Windows.

Selain itu ada beberapa langkah selanjutnya jika proses instalasi sudah selesai dilakukan yakni  aktivasi Windows 10. Caranya, bukalah opsi menu Settings, kemudian pilih Windows Update, dan pilih lagi menu Activation untuk bisa mengaktivasi semua unsur lisensi digital Windows 10. 

Pada unsur lisensi digital Windows 10 ini diharapkan Anda sudah memiliki kode lisensi yang banyak tersedia di berbagai media. Tentu saja dari keasliannya ataupun unsur legal lisensi kode ini terbilang penting. Jadi alangkah baiknya jika Anda belum pernah melakukan aktivitas sistem operasi Windows 7 sebelumnya.

Menentukan sumber media di dalam cara update Windows 7 dengan mengambil nomor lisensi khusus Windows 7 sebenarnya gampang-gampang susah. Sebab dari semua fitur terbaik dalam satu sumber media akan terus mengupayakan semua konsep lisensi secara legal.

Namun ada juga beberapa daftar informasi masih mencantumkan unsur lisensi Windows kurang update, sehingga masih rentan terjadinya kesalahan input dan membuat proses upgrade Windows 7 menjadi terhalang.

Ada langkah menarik untuk bisa memastikan apakah lisensi kode yang Anda dapatkan itu benar-benar asli atau tidak. Metodenya cukup mudah, bukalah aplikasi Settings, kemudian pilih opsi Update dan Security, dan pilih kembali Activacion. 

Setelah itu pilih lagi opsi Keep personal files and apps. Dan langkah selanjutnya klik install maka prosesnya bisa berlangsung hingga bisa mengetahui apakah lisensi yang Anda pakai benar-benar asli atau legal. 

Proses instalasi berjalan lama karena ada beberapa faktor membuat cara update Windows 7 dan pengecekan lisensi terbilang lama salah satunya mengecek secara langsung bagaimana pengembangan lisensi dari pihak Microsoft sendiri. 

Jadi setelah selesai prosesnya buka menu Settings, kemudian pilih lagi Windows Update, Activation kemudian tunggu sampai prosesnya selesai. 

Rata-rata proses cara update Windows 7 bisa sampai 3-4 jam tergantung dari koneksi internet untuk mengakses kode lisensi yang dibutuhkan. Karena itu Anda butuh mengalokasikan waktu luang untuk bisa memperlancar bagaimana standar penggunaan instalasi lisensu terbaru Windows 7.

Kendala Dalam Update Windows 7

Besar kemungkinan masih ada beberapa hambatan dalam mengelola ataupun melakukan update Windows 7. Karena itulah, kita harus tahu bagaimana cara tepat agar nantinya kesempatan dari mengupdate Windows 7 bisa dilakukan dengan tepat tanpa ada halangan.

Biasanya ada beberapa faktor penting kenapa proses dari update Windows 7 mengalami kendala. Sehingga Anda dapat mengerti bagaimana cara melakukan dan menghindari beberapa kendala tersebut. Berikut ini ada beberapa kendala dari melakukan update Windows 7.

Tidak Memiliki Sumber Lisensi Serial Number

Kemungkinan besar adanya kendala dalam melakukan update Windows 7 disebabkan oleh tidak adanya sumber valid mengenai serial number yang semuanya bisa terus dikembangkan dalam beberapa bentuk angka dan kombinasi huruf. Meskipun dinilai penting dan wajib ada dalam pengembangan update Windows 7, sudah pasti sumber lisensi valid akan jadi modal utama Anda agar nantinya cara update Windows 7 langsung mengarah ke sistem lebih valid dan legal.

Koneksi Internet Tidak Lancar

Pada proses update sistem operasi Windows 7 kemungkinan butuh koneksi internet lebih lancar. Jika Anda terkendala dalam jaringan internet, sebisa mungkin gunakan akses jaringan WiFi agar lebih hemat dan bisa diandalkan agar tidak ada hambatan dalam menjalankan proses updatenya.

Terkadang banyak kalangan masih menganggap kebutuhan koneksi internet pada cara update Windows 7 masih belum bisa dimaksimalkan. Sehingga Anda pun perlu mencermati kembali bagaimana metode tepat agar nantinya koneksi jaringan internet tidak ada kendala sama sekali. 

Tidak Bisa Memilih Lisensi Valid dan Legal

Cukup penting bagi siapa saja yang ingin tahu dan melakukan bagaimana metode untuk bisa update Windows 7 salah satunya mengetahui bagiamana lisensi terbaik dan legal. Kendala paling sering dihadapi adalah banyaknya sumber tidak valid yang menghadirkan serial number lisensi tidak resmi.

Bahkan resikonya bisa cukup tinggi, sehingga ada beberapa aspek baru membuat konsep pemilihan serial number ataupun lisensi dilakukan dengan maksimal. Jadi dalam menentukan lisensi valid dan legal inilah Anda perlu mengetahui secara pasti bagaimana standar lisensi tepat meskipun ada versi berbayar.

Dari versi berbayar inilah biasanya cara update Windows 7 masih terkendala oleh pembayaran ataupun pembelian. Maka dari itu, ada beberapa hal penting untuk tahu bagaimana cara tepat untuk bisa mendapatkan lisensasi terbaik dan legal. Sehingga tidak ada kesan buruk dalam pemilihan lisensi update Windows 7. 

Meskipun dari jumlah pengguna Windows 7 tidak terlalu banyak, tetap saja ada sejumlah hal baru bisa didapatkan dalam pengembangan semua pilihan menu, beberapa promo, dna masih banyak lagi yang nantinya dicermati sebagai modal dasar cara update Windows 7. Proses update dirasa perlu dan berguna, sehingga Anda pun harus tahu bagaimana cara melakukannya dengan mudah.
Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)