bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Samsung sudah mengeluarkan tablet entry level yaitu Galaxy Tab A7 Lite ke Indonesia pada Juni 2021 lalu dengan harga Rp. 2.499.000. Tablet ini tentunya mempunyai layar lebar yang bisa dipakai untuk kegiatan harian seperti menulis document dan yang lain. Tidak itu saja, Samsung Galaxy Tab A7 Lite mengangkat battery besar jumbo memiliki 5.100mAh.

Spek tab Samsung A7 lite

Samsung Galaxy Tab A7 Lite 

Ingin tahu? Seperti apakah ulasannya? Langsung kita review Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Desain

Samsung Galaxy Tab A7 Lite ada dalam dua warna yakni gray dan silver. Menurut kami, variasi warna silver ini membuat Galaxy Tab A7 Lite berkesan premium yang menawan. Tablet ini dibuat bermaterial aluminium untuk frame dan cover bodi belakang dari polykarbonat. Saat digenggam juga cover bodi belakang tidak cepat kotor dan tidak tinggalkan sidik jemari.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite mempunyai dimensi 212,5 x 124,7 x 8,0 mm dan berat 371g. Walau mempunyai layar lebar, tablet ini lumayan ringan dan tipis saat dipakai dan ditenteng.

Layar selebar 8,7 inch dan camera selfie 2MP terhampar pada bagian depan tablet ini. Berpindah ke sisi belakang, ada camera khusus 8MP dan simbol Samsung di bawah-nya.

Disebelah kanan ditemui tombol power dan volume up and down. Dan disebelah kanan dipasangkan slots SIM Card dan MicroSD.

Menilisik sisi bawah, ada port USB Tipe C, jack audio 3,5 mm, lubang mic dan speaker. Sementara pada bagian atas cuman ada speaker.

Kamera

Masalah video dan foto, Samsung Galaxy Tab A7 Lite dipasangkan cuman satu camera belakang dengan resolusi belakang 8MP dan camera selfie 2MP. ​Tampilan camera belakang atau selfie Samsung Galaxy Tab A7 Lite cukup sederhana. Untuk menu photo camera belakang ada model foto, foto, pemandangan, food, pro, wide dan normal.

Sementara untuk menu photo camera selfie ada model photo, foto, pemandangan, food, pro dan wide. Dan untuk video camera belakang dan selfie, cuman ada model video dan hyperlapse.

Resolusi Layar

Samsung Galaxy Tab A7 Lite mempunyai layar TFT memiliki ukuran 8,7 inch dengan resolusi 1340×800 (WXGA+). Dengan bezel yang lebih tipis, layar tablet ini 16% lebih luas daripada perintisnya. Dengan layar lebar, melihat video, bermain games, menulis document dan aktivitas yang lain menjadi lebih nyaman. Saat kami menulis document di Samsung Galaxy Tab A7 Lite sangat terasa nyaman karena layar yang lumayan besar.

Performa Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Dapur picunya, tablet ini dipersenjatai chipset Mediatek Helio P22T dengan processor Octa-core. Buat mendukung performnya, tablet ini didukung RAM 3GB, memory intern 32GB ROM yang bisa diperlebar dengan microSD sampai 1TB.

Untuk mengetes performa Samsung Galaxy Tab A7 Lite, kami lakukan test benchmark, bermain games dan dengarkan musik. Program benchmark yang kami pakai ialah AnTuTu, PC Mark, 3D Mark dan Geekbench 5.4.1. Ke-4 program benchmark itu berjalan lancar di Galaxy Tab A7 Lite.

PC Mark menulis score 5076 untuk test work performnce 3.0 yang sudah ditempuh oleh Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Untuk test Sling Shot Extreme di 3D Mark, tablet ini mendapat point 443.

Di AnTuTu, Samsung Galaxy Tab A7 Lite sukses mencatatkan score 119.146 dan menempati rangking ke 101. Sementara test Geekbench sukses dilalui secara baik dengan score 167 untuk Singgel-Core dan 808 untuk Multi-Core.

Platform

Samsung Galaxy Tab A7 Lite jalan dengan mekanisme operasi Android 11 berlapis One UI 3.1. Penampilan interface dari One UI 3.1 ini cukup sederhana. Ada program bawaan Samsung dan Google seperti Gmail, Google, Krom, YouTube, MySamsung, Samsung Galaxy Toko dan banyak. Tablet ini mengangkat deretan feature unggulan dalam Ekosistem Galaxy.

Dengan Ekosistem Galaxy, pemakai Tab A7 Lite bisa mempunyai pola hidup yang lebih gampang dan semakin nyaman. Pemakai bisa secara mudah meneruskan tugas antara beberapa piranti atau berbicara sama orang lain darimanakah saja. Ekosistem ini memungkinkannya penyelarasan beragam piranti Galaxy nikmati pengalaman pertunjukan secara multi-device yang seamless.

Sejumlah fitur itu salah satunya One Hand Operation+, Auto Switch, Auto Hotspot, Samsung Knox, dan Samsung Kids. Feature Auto Switch ini berbasiskan Bluetooth Low Energy, atau tehnologi BLE, yang memungkinkannya audio untuk di-delivery antara beberapa piranti yang bersisihan dan terhubung ke Galaxy Buds+, Buds Pro, dan Buds Live. Seterusnya feature Auto Hotspot memungkinkannya pemakai share jaringan Internet tanpa perlu melakukan dengan manual, misalkan harus pilih jaringan Wi-Fi, isi sandi dan yang lain.

Feature One Hand Operation+ membuat kami semakin nyaman menjalankan tablet ini dengan 1 tangan. Feature ini sebagai mekanisme navigasi yang berbasiskan gerakan dalam One UI. One Hand Operation+ dapat mengatur tablet dengan 1 tangan secara mudah dan mendatangkan daftar pilihan yang gampang dipakai.

Samsung Knox sanggup membuat perlindungan data penting dengan dimasukkan ke Secure Folder. Folder terenkripsi ini manfaatkan basis keamanan defense-grade Samsung Knox membuat perlindungan info penting dari gempuran beresiko.

Selanjutnya ada Samsung Kids yang mempunyai beragam content khusus anak-anak. Parental kontrol akan memperlihatkan status pemakaian program secara individu, atau daily timer untuk batasi pemakaian tablet si buah kesayangan. Feature ini benar-benar bermanfaat di periode wabah ini untuk mengatur si buah kesayangan saat belajar dalam rumah memakai Samsung Galaxy Tab A7 Lite.

Baterai

Untuk sumber dayanya, Samsung Galaxy Tab A7 Lite diberi battery besar memiliki 5.100mAh. Kami memakai program Baterai Doctor untuk menghitung ketahanan battery Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Baterai Doctor memberikan jika tablet ini dapat bertahan sampai sepanjang hari sepanjang 24 jam penuh bila pada keadaan full 100% untuk pemakaian harian seperti e-mail, searching, media sosial dan menulis document.

Saat dipakai untuk bermain games nonstop sepanjang lebih kurang dua jam, daya battery tablet ini cuman menyusut sekitaran 30%. Untuk isi daya battery sampai penuh 100%, diperlukan saat yang lumayan lama yakni sekitaran 3,5 jam.

Sebetulnya battery Galaxy Tab A7 Lite telah memberikan dukungan Fast Pengisian 15 watt. Tetapi, feature fast pengisian cuman ada pada adaptor pengisi daya yang dipasarkan secara terpisah dan tidak diikutkan dalam paket pemasaran Samsung Galaxy Tab A7 Lite. Dalam box pemasaran Galaxy Tab A7 Lite, cuman diikutkan adaptor pengisi daya memiliki daya 7,8 watt saja.

Kelengkapan Samsung Galaxy Tab A7 Lite

Ketika kamu beli gadget yang satu ini, kamu akan mendapatkan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite, kabel USB Tipe-C, adaptor pengisi daya, pin ejector dan buku petunjuk.

Penutup

Dari sisi design, Galaxy Tab A7 Lite kelihatan menawan dan premium seperti tablet flagship Samsung. Walau melaut lebar, tablet ini enteng dan tipis hingga gampang ditenteng.

Saat dipakai untuk menulis document, melihat video, bermain games, searching internet, mengirimi e-mail, terhubung media sosial dan terhubung program yang lain cukup nyaman karena layar lebar memiliki ukuran 8,7 inch. Layar lebar tablet ini menyajikan visual yang tajam saat melihat video dan bermain games.

Performa Samsung Galaxy Tab A7 Lite bisa dibuktikan cukup maksimal sesudah melalui test benchmark dan bermain games AAA. Audio yang dibuat Galaxy Tab A7 Lite ketika bermain games, melihat video dan dengarkan musik cukup jernih dan menggelegar karena support tehnologi Dolby Atmos.

Battery tablet ini lumayan besar dengan kemampuan 5.100mAh dan daya tahannya cukup hemat. Jika kamu ingin isi daya battery bisa lebih cepat, dapat beli adaptor pengisi daya Fast Pengisian 15 watt.

Penampilan interface Samsung Galaxy Tab A7 Lite cukup sederhana dan gampang dipakai. Ada beberapa feature yang dapat dipakai untuk aktivitas harian selama saat wabah ini. Dengan harga cukup dapat dijangkau yaitu Rp. 2.499.000, kamu dapat memakai Samsung Galaxy Tab A7 Lite untuk rutinitas di zaman wabah ini ibarat WFH dan belajar dari rumah untuk si buah kesayangan.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)