bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Menambahkan Music Di Instagram Story

driacom.com - Banyak pengguna Instagram yang bertanya-tanya bagaimana cara membuat Instagram music dan bagaimana cara mengunggahnya. Tak sedikit akhirnya orang-orang mulai mencobanya. Lantas apa itu Instagram music dan bagaimana cara penggunaannya?

Cara Menambahkan Music Di Instagram Story

Cara Menambahkan Music Di Instagram Story

Sebagai informasi, mengutip situs Instagram, Instagram music merupakan salah satu fitur pada Instagram Story. Fitur ini dapat memunculkan soundtrack atau lagu yang berdurasi 15 detik saja. Begitupun dalam bentuk video, maka video yang akan muncul dengan Instagram music juga hanya berdurasi 15 detik.

Musik akan diputar selama seluruh video masih berjalan. Pengguna Instagram juga dapat memilih judul lagu, jenis musik dan lainnya sesuka hati. Sebenarnya fitur Instagram music ini sudah hadir lebih dulu untuk pengguna Instagram sejak tahun 2018. Namun, pengguna Instagram di Indonesia baru dapat merasakan fitur ini pada tahun 2021.

Penasaran? Langsung saja kita menuju tutorial nya. Simak penjelasan dibawah ini ya..

  1. Pastikan Instagram anda sudah memakai versi terbaru.
  2. Buka aplikasi Instagram
  3. Pada beranda, geser ke kanan untuk mengaktifkan IG Story
  4. Siapkan foto atau video yang akan diunggah, atau kamu juga bisa mengambil gambar/video dengan fitur kamera di Instagram.
  5. Usap sisi bawah layar ke atas.
  6. Cari dan pilih "music"
  7. Muncul beberapa judul lagu yang disediakan dengan durasi singkat
  8. Pilih judul lagu yang Anda ingin sebagai soundtrack pada gambar/video yang anda pilih sebelumnya.
  9. Jika sudah, maka akan muncul tampilan lirik beserta durasi potongan lagu yang akan dimunculkan dalam Instagram Story Anda.
  10. Jika Anda ingin mengubah font lirik lagu, anda bisa mengubah dan menyesuaikannya.
  11. Jika sudah selesai, klik "Cerita Anda" untuk mengunggah ke Instagram Story.
  12. Selesai, kini teman-teman anda bisa melihat Instagram story dengan musik.

Itulah uraian singkat terkait Cara Menambahkan Music Di Instagram Story. Bagaimana setelah melihat artikel ini, mudah bukan cara membuat Instagram music dan mengunggahnya di Instagram Story ? Nah sekarang anda tinggal membuat konten semenarik mungkin sesuai dengan kreativitas anda, baik berupa gambar ataupun video, dan kirimkan pada teman-teman anda :)

Catatan : Bagi anda yang tidak menemukan fitur Instagram music pada Instagram Story Anda, anda bisa mengecek apakah Instagram yang anda gunakan menggunakan versi terbaru atau tidak, kalau belum anda bisa memperbarui nya di Playstore/AppStore.

Bagikan artikel ini kepada teman-teman kalian agar tidak ketinggalan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sekian dan terimakasih.


Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)