bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

SIMAK !! Cara Daftar Google Analitic Lengkap Terbaru

Cara Daftar Google Analitic - Google analitic adalah tool gratis yang disiapkan google yang dapat kita pakai untuk memantau hubungan pengunjung pada halaman website atau website yang kita punyai, google analiticy sediakan beragam info yang paling bermanfaat untuk beberapa webmaster berkenaan halaman situsnya, dengan kontribusi google analitics kita dapat ketahui semua wujud info yang tersangkut hubungan pengunjung pada website kita, hingga kita dapat menilai dan menganalisis website untuk dibikin jadi lebih baik, tetapi supaya google analitic dapat merekam tapak jejak pengunjung pada website yang kita punyai, kita harus memadukan tool google analitic dengan website atau website yang kita punyai, yakni dengan memasang tracking kode google analitic pada website kita, untuk memperoleh treking kode google analitic cara pertama kali yang harus kita kerjakan ialah lakukan registrasi website ke google analitic, baru setelah website tercatat dilayanan google analitic kita dapat mendapat treking kode google analitic yang dapat kita tempel pada website.

Persyaratan untuk lakukan registrasi di google analitic cuman memerlukan sebuah e-mail google atau gmail dan sebuah website, sehingga anda harus mempunyai website lebih dulu dan account gmail. silakan anda bikin e-mail gmail lebih dulu apabila anda belum mempunyai website, anda dapat membuat website lebih dulu dengan memakai e-mail itu. bila ke-2 nya telah anda punyai anda dapat lakukan registrasi google analitic secara mudah.

Cara Daftar Google Analitic Lengkap Terbaru

Cara Daftar Google Analitic, Kode Tracking ID, Kode Google Analitic

Saat sebelum kita dapat memakai tool google analitic untuk memantau situs atau website kita, kita diwajibkan lakukan registrasi google analitic lebih dulu hingga di antara website dan google analitic dapat sama-sama terpadu, untuk lakukan registrasi google analitic, silakan turuti beberapa langkah berikut ini:

1. Masuk ke halaman khusus google analitic, selanjutnya silakan anda login memakai salah satunya akun gmail anda. anda akan memperoleh penampilan seperti gambar di bawah ini:

Silakan anda pencet tombol Sign Up, seperti kelihatan pada gambar di atas.

2. Selanjutnya pada tahapan selanjutnya, silakan pencet tombol Web,selanjutnya saran data yang disuruh, seperti kelihatan pada gambar di bawah ini:

Isikan data yang disuruh seperti berikut:

a. Akun name, saran nama account untuk google analitic anda, pilih nama yang dekati nama website anada, contoh susunan code analitic.

b.Web name, silakan anda saran anama web anda, contoh susunankode website.

c. Web URL, saran nama homepage website anda, contoh susunankode.blogspot.com.

d. Industry category, tentukan sesuai niche website anda.

e. Reporting time zona, tentukan indonesia.

3. Tentukan tab Mobile App, untuk isi data mobile app, data ini dipakai untuk merekam semua jenis kegiatan pengunjung yang berkunjung website kita melalui piranti mobile. seperti handphone dan tab, seperti terlihat gambar di bawah ini:

Data yang disuruh untuk mobile app sebetulnya hampir serupa dengan data di atas, silakan isi data seperti berikut:

a. Akun name, isikan dengan nama, misalnya Susunan code analitic for mobile

b. App name, isikan bernama website anda contoh susunan code

c. Industry category, silakan tentukan sesuai niche website anda, atau silakan anda samakan

d. Reporting TimeZone, silakan anda tentukan indonesia.

4. Bila data di atas telah diperlengkapi, silakan anda scroll ke bawah.

Selanjutnya pencet tombol "Get Tracking ID" seperti kelihatan pada gambar di atas, selanjutnya pada diskusi yang ada berkenaan "Google analitic Termin of service agreement" tentukan tombol "I Accept".

Sampai tahapan di atas anda akan mendapatkkan treking kode google analitic yang siap terpasang di website atau situs anda.

CARA MEMASANG TRACKING KODE GOOGLE ANALITIC 

Ada dua langkah yang dapat kita pakai untuk memadukan website atau situs dengan google analitic, yang pertama dapat memakai Treking ID, dan yang ke-2 juga bisa memakai Treking Kode google analitic

1. Langkah Memadukan website dengan google analitic memakai treking ID, berikut beberapa langkahnya:

a. Silakan anda salin Tracking ID

b. Masuk ke Account website anda, tentukan menu "Setel" selanjutnya tentukan submenu "Yang lain", pada penampilan setel silakan anda mencari kotak input dengan cap "ID Properti Situs Analitic", silakan anda saran treking ID pada kotak itu.

Janganlah lupa taruh peralihan anda dengan memencet tombol "Simpan Setelan"

2. Langkah memadukan website dengan google analitic memakai treking kode google analitic, berikut beberapa langkahnya :

a. Silakan anda salin tracking kode google analitic.

b. Masuk ke account website anda, selanjutnya pada bilah menu, tentukan menu Template, selanjutnya pencet tombol "Ubah HTML" untuk masuk ke mode edit html template website anda.

c. Pakai CTR+F dan mencari code , selanjutnya letakan treking kode google analitic anda di atas code itu,

d. Simpan Perubahan.

Nah, langkah-langkah di atas ialah Cara Daftar Google Analitic dan Memasangkan Tracking Code Google analitic pada website yang dapat kita tentukan satu diantaranya, anda dapat memakai tracking code atau anda dapat memakai tracking ID, keduanya sama perannya untuk mengintergarasikan website anda dengan property google analitic.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagi buat anda, selamat mempraktikkan dan mudah-mudahan berguna.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)