bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Membuat FAQ di Wordpress

Cara Membuat FAQ di Wordpress - Hallo sahabat terima kasih yang telah berkunjung di driacom, di kesempatan kali ini saya ingin share info tentang Frequently Asked Question atau yang umum disebutkan dengan FAQ.

Sebagai seorang pelaku bisnis online yang mempunyai program dan web sendiri tentu saja feature FAQ sebagai feature yang harus ada dan penting untuk diaplikasikan di program atau web kita, halaman frequently asked question dibikin untuk jawab pertanyaan itu supaya konsumen setia dapat memperoleh jawaban berkaitan persoalhnya lebih efisien.

Cara Membuat FAQ di Wordpress

Halaman FAQ, Cara buat FAQ, Cara buat FAQ di Wordpress

Contoh-contoh FAQ web yang kerap dipakai pada tiap web, umunya tiap web pasti bisa berbeda sesuai keperluan usaha, baik itu pertanyaan mengenai produk, harga, atau service.

Tetapi umumnya ada banyak FAQ yang biasa dipakai oleh web tertentu, berikut contoh FAQ yang kerap dipakai oleh web atau aplikasi online shop.

  1. Di basis mana saja pemakai bisa lakukan pembelian produk?
  2. Bagaimanakah cara mengontak untuk pemesanan dan service?
  3. Bagaimanakah cara mengganti pesanan?
  4. Bagaimanakah cara pengembalian barang?
  5. Berapakah lama durasi waktu proses pengangkutan?

Sesudah kita ketahui pemahaman dan contoh FAQ, berikut langkah yang dapat kita pakai saat membuat FAQ di basis wordpress,

Login ke halaman wordpress anda, Sesudah masuk ke dasbor wordpress anda, karena itu cara setelah itu memasang plugin dengan click di plugin dan teruskan dengan pilih add new atau lebih plugin baru.

Kemudian mencari plugin bernama Quick and Easy FAQ, sesudah sukses mendapati plugin itu karena itu click instal now dan aktifkan plugin. Seterusnya buat lis pertanyaan FAQ dengan click di menu FAQs lalu click di Add New atau lebih baru pada dasbor untuk membikin lis pertanyaan.

Sesudah click add new lalu isi kolom judul dan tubuh halaman dengan pertanyaan yang hendak anda bahas, sesudah usai membuat pembahasan pertanyaan tesebut seterusnya click publish.

Kerjakan dengan berulang-ulang untuk membikin frequently asked question yang lain. Sesudah membuat lis pertanyaan cara seterusnya adalah menambah kelompok pertanyaan dalam FAQ yang anda bikin untuk mengategorikan kelompok pertanyaan yang sesuai topiknya.

Anda dapat membuat kolom kelompok pada halaman itu agar dapat mempermudah pemakai anda untuk menyaksikan sekitar topik tertentu saja.

Cara Paling akhir ialah anda harus tampilkan halaman FAQ di web anda dengan masuk ke halaman dasbor wordpress anda lalu click pages dan teruskan dengan mengeklik add new atau lebih baru selanjutnya buat lebih dulu judul halaman yang ingin anda bikin, lalu tulis code [faqs] pada tubuh text, seterusnya kamu dapat click publish untuk menerbitkan halaman FAQ web kamu.

Begitulah beberapa langkah yang dapat anda coba saat membuat halaman FAQ di wordpress, terima kasih janganlah lupa sharing dan selamat mencoba!

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)