bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i

Spesifikasi, Harga, Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i - Ingin beli Realme 7i? yakinkan anda sudah tahu pembahasan berkenaan Realme 7i kekurangan dan kelebihan nya. Realme sebagai perusahaan smartphone asal dari Tiongkok yang cukup populer di Indonesia.

Baru saja ini Realme kembali melaunching produk smartphone terbaru yakni Realme 7i. Realme 7i terhitung smartphone kelas menengah, tetapi telah diberi spesifikasi dan perform yang oke.

Tiap produk smartphone punyai kekurangan dan kelebihan semasing. Nah, lantas apa saja sih kekurangan dan kelebihan smartphone Realme 7i ini?.

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan Realme 7i, harga Realme 7i, Realme 7i bagus atau jelek

Spesifikasi Lengkap Realme 7i


SPESIFIKASI SMARTPHONE REALME 7I
Jaringan GSM / HSPA / LTE
Tahun RilisSeptember, 2020
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Slot MemorimicroSDXC (dedicated slot)
Ram/Internal4GB/64GB, 4GB/128GB, 8GB/128GB
BateraiLi-Po 5000 mAh, non-removable
SISTEM PERANGKAT
OSAndroid 10, upgradable to Android 11, Realme UI 2.0
ChipsetQualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610
RANGKA PONSEL
Ukuran164.1 x 75.5 x 8.9 mm 
Berat188 gram
TAMPILAN
Tipe LayarIPS LCD, 90Hz
Ukuran6.5 Inchi
Resolusi720 x 1600 pixels (270 ppi)
KAMERA BELAKANG
Quad64 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.73", 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.3, 119˚, 16mm (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm
2 MP, f/2.4, (macro)
2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p@30fps, gyro-EIS
KAMERA DEPAN
Single16 MP, f/2.1, 26mm (wide), 1/3", 1.0µm
FiturHDR
Video4K@30fps, 1080p@30fps, gyro-EIS
FITUR LAINNYA
WLANYa
BluetoothYa
NFCTidak
GPSYa
RadioTidak
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Fast ChargingYa


Kelebihan Dan Kekurangan Smartphone Realme 7i

Untuk Anda yang ingin tahu mengenai kekurangan dan kelebihan smartphone Realme 7i ini. Saya telah kumpulkan pembahasan berkenaan Realme 7i kekurangan dan kelebihan yang ada di hanphone ini. Langsung baca ringkasannya di bawah ini.

Kelebihan Smartphone Realme 7i

1. Memiliki Battery Dengan Kemampuan Besar

Kelebihan smartphone Realme 7i yang pertama adalah memiliki battery dengan kemampuan yang besar.

Battery yang dipunyai smartphone Realme 7i ini lumayan besar dengan kemampuan 5.000 mAh.

Dengan kemampuan battery itu, memungkingkan Anda bisa memakai smartphone, bagus untuk kegiatan chatting, melihat video atau bermain games sampai durasi waktu 15 jam.

Selainnya memiliki battery memiliki besar, smartphone Realme 7i memiliki feature fast charging 18W. Anda tak perlu cemas saat kekurangan battery.

Dengan feature fast charging, Anda tak perlu menanti lama saat proses charging battery berjalan. Anda cuman memerlukan waktu sekurang-kurangnya 2 jam untuk isi battery dari 0 sampai 100% penuh.

Disamping itu, smartphone ini diberi feature Super Power Saving Model. Feature Super Power Saving Model berperan untuk kurangi konsumsi daya dan perpanjang periode gunakan smartphone jika terjadi kondisi genting.

Dengan feature ini, Anda masih bisa memakai smartphone walau battery tinggal 5%. Anda bisa pilih enam program yang bisa dipakai sebagaimana untuk buka camera, menghubungi sampai dengarkan lagu.

2. Memiliki Quad Camera

Kelebihan smartphone Realme 7i yang ke-2 adalah memiliki quad camera. Salah satunya argumen smartphone disukai beberapa orang adalah memiliki ukuran camera yang berkualitas.

Oleh karenanya, smartphone ini memiliki empat camera belakang yang berkualitas dengan perincian ukuran yakni 64 MP f/1.8 camera khusus, 8 MP f/2.3 camera ultrawide, 2 MP f/2.4 camera makro, 2 MP f/2.4 camera kedalaman.

Empat camera belakang ini memiliki tiga feature yang bisa Anda pakai yatitu LED flash, HDR dan pemandangan. Disamping itu, smartphone Realme 7i ini memiliki satu camera depan yang memiliki ukuran 16 MP f/2.1 yang diperlengkapi feature HDR.

Camera depan dan belakang pada smartphone Realme 7i ini sanggup lakukan alat rekaman video dengan kualitas video sampai 1080p/30fps dan ada UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization.

Kekurangan Smartphone Realme 7i

1. Resolusi Layar Belum FullHD

Kekurangan smartphone Realme 7i yang pertama adalah resolusi layar smartphone ini belum FullHD. Resolusi layar menjadi satu diantara faktor penting dalam beli smartphone.

Kualitas layar yang baik bisa menganakemaskan mata saat memakainya, bagus untuk searching, melihat video, sampai bermain games.

Benar-benar sayang, layar yang didatangkan smartphone Realme 7i ini masih memiliki resolusi HD+ 1600 x 720 pixel dengan rasio 20:9. Ukuran layar smartphone ini telah pas untuk smartphone dalam kelasnya yakni 6.5 inch.

Tetapi, tehnologi layar yang digotong smartphone ini masih memakai panel IPS LCD, hingga warna dan penampilan layar jadi kurang optimal saat ada di luar ruang.

Hal itu membuat layar smartphone ini kalah berkompetisi dengan smartphone lain dalam kelasnya.

2. Body Masih Memakai Material Plastik Polycarbonate

Kekurangan smartphone Realme 7i yang ke-2 adalah body smartphone masih memakai material plastikan polycarbonate.

Dari sisi design dan penampilan, smartphone ini telah kelihatan fashionable dan eksklusif.

Walau design dan penampilan smartphone telah kelihatan fashionable, tetapi material body smartphone yang dipakai masih dari plastik polycarbonate.

Body dengan material plastik polycarbonate dikenali kurang kuat dan kuat, hingga perlu memakai casing membuat perlindungan body smartphone ini.

Nah itu dia pembahasan berkenaan spesifikasi Realme 7i kekurangan dan kelebihan nya. Mudah-mudahan info ini dapat berguna buat anda yang kemungkinan ingin beli Realme 7i.

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)