bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Cara Ubah HP Android jadi Remote TV

Cara Ubah HP Android jadi Remote TV - Kamu kerap kehilangan remot TV di dalam rumah? Entahlah itu terhimpit oleh barang lain hingga tidak terlihat, atau karena tersempil di pojok ruang?

Atau remot TV kamu kekurangan battery dan kamu belum menukarnya? tidak boleh cemas.

Tahukah kamu jika HP Android yang kamu pakai itu bisa digunakan sebagai alternatif remot TV?

Ingin tahu ‘kan bagaimana triknya?

Cara Ubah HP Android Jadi Remote

Aplikasi remote tv, cara ubah hp jadi remot tv, remot tv pakai hp

Agar bisa mengganti kanal yang berada di TV memakai HP Android seperti memakai remote, mita memerlukan sebuah program remote.

Untungnya, program aplikasi tipe ini telah banyak ada di Google Play Store.

Salah satunya bahkan juga diperkembangkan langsung oleh perusahaan electronic besar yang telah kita mengenal.

Langsung coba salah satunya aplikasi di bawah ini:

1. Mi Remote

Unduh aplikasi remot pertama adalah dari perusahaan yang paling terkenal dan telah kita mengenal produk-produknya, dimulai dari HP dan tablet Android, sampai netbook dan beberapa alat electronic yang lain, yakni Xiaomi.

Meskipun dibikin oleh Xiaomi, program remot ini dapat dipakai di HP Android bikinan pabrikasi yang lain seperti Huawei, Samsung, dan HTC.

Bila kamu pemakai Mi TV atau Mi Box, karena itu program remot ini harus kamu pasang di HP supaya bila remot fisik dari piranti itu lenyap, kamu bisa memakai HP Android sebagai remot.

Menariknya, program remot bikinan Xiaomi ini bukan hanya bisa dipakai pada TV, tetapi juga AC, set hebat box, DVD player, projector, A/V receiver, camera, dan sebagainya.

Pertama kalinya program ini dibuka, kamu bisa pilih device apa yang ingin kamu kontrol memakai program ini.

2. Universal Remote Kontrol

Universal Remote Kontrol ialah program yang bisa kamu pakai untuk mengatur beragam jenis barang electronic, dimulai dari TV, DVD, projector, sound bar, dan ada banyak kembali.

Keunggulan pada program ini adalah support piranti yang cukup banyak, maka bila program remot bikinan Xiaomi tidak berhasil untuk mengenal satu piranti, kamu bisa memakai Universal Remote Kontrol sebagai tukarnya.

Selainnya mempunyai kelebihan, pasti program ini mempunyai kekurangan. Kekurangannya adalah antarmukanya yang tidak demikian cantik, bahkan juga berkesan kuno.

Tetapi tenang saja, itu tidak kurangi fungsionalitas dari program ini. Kamu masih tetap bisa memakainya tanpa masalah untuk menukar-ganti kanal TV.

Ukuran program ini lumayan ringan, cuman 9,6MB dan telah di ambil sekitar lima juta kali oleh pemakai Android dari semua planet bumi.

Minimal Versi Android yang bisa jalankan Uiversal Remote Kontrol cukup rendah, minimum ialah Android 4.4.

Dalam kata lain, kamu bisa memakai program ini pada HP Android keluaran terkini ingin juga yang cukup kuno.

3. Polytron IR Remote

Sama dengan namanya, aplikasi ini diperkembangkan oleh Polytron, merek yang menghasilkan banyak piranti electronic, dimulai dari TV, radio, mini kompo dan sebagainya.

Yang memikat pada Polytron IR Remote ialah program ini akan tampilkan antar-muka yang lain bergantung dari piranti yang ingin kamu kontrol.

Bila kamu ingin memakainya sebagai remot TV, karena itu antar-muka program akan tampilkan beberapa tombol layaknya seperti remot TV.

Dan bila Sahabat Driacom menggunakaan program ini sebagai remot AC, karena itu beberapa tombol yang diperlihatkan ialah beberapa tombol sama dalam remot AC.

Bila kamu banyak memiliki piranti electronic di dalam rumah dan malas harus memakai banyak remot, karena itu dengan program ini kamu bisa memakai HP Android sebagai remot untuk semua piranti yang ada di dalam rumah.

Sayang halaman Google Play Toko untuk program ini kurang sekali info, cuman ada tulisan "Application for controlling devices devices lewat IR.".

Bila bisa diberi info tambahan seperti piranti apa yang didukung, kemungkinan bisa menjadi lebih baik.

4. ZaZa Remote 

Tidak seperti sejumlah aplikasi remot TV awalnya, ZaZa Remote ialah program yang diperkembangkan khusus untuk TV dan piranti electronic yang memakai Infra Red.

Itu maknanya, HP Android kamu harus juga mempunyai Infra Red, dan program ini tidak bisa dipakai untuk TV pandai seperti sejumlah program remot TV yang lain.

Karena diperkembangkan khusus untuk piranti dengan Infra Red, program ini mempunyai pangkalan data yang lumayan besar dan bisa dipakai di mayoritas TV analog.

Maka bila program yang lain tidak cocok dengan TV kamu, ZaZa Remote mempunyai kemungkinan bisa dipakai.

Tetapi kelemahan pada program ini adalah ukuran yang lumayan besar, yakni 44MB. Ini termasuk ukuran yang besar untuk sebuah program remot TV.

5. UniMote

Aplikasi remote tv ini bisa dipakai untuk mengatur TV dengan merek Samsung, LG, Android TV, TCL, Roku, Hisense, Vizio, Insignia dan beberapa merek TV yang lain.

Selainnya penampilannya yang kekinian, program ini diperlengkapi dengan feature mirroring.

Kamu bisa tampilkan monitor handphonee ke TV memakai program ini. Kece kan?

Maka bila kamu ingin melihat sebuah film yang berada di HP Android punya Sahabat Driacom, kamu tak perlu mengalihkan film itu terlebih dahulu ke TV. Cukup pakai saja feature ini.

Program ini sebetulnya bisa kamu ambil dan pakai dengan gratis, tetapi ada banyak feature yang cuman bisa dipakai bila kamu memakai versi premiumnya.

Mengapa HP Android Saya Tidak Dapat Memakai Aplikasi Remote Tv Di atas?

Bila TV yang mencoba ingin Sahabat Driacom tukar kanal-nya sebagai TV analog (bukan TV pintar), karena itu HP Android kamu harus mempunyai feature Infra Red.

Infra Red lah yang hendak menyambungkan HP Android kamu dengan TV, yang selanjutnya bisa memakainya jadi remote.

Bila HP Android kamu tidak mempunyai Infra Red, karena itu benar-benar lumrah bila kamu tidak bisa menukar kanal TV memakai program remote di atas.

Itu bukan lantaran aplikasinya error, atau TV kamu yang memiliki masalah, tetapi karena HP Android kamu tidak mempunyai Infra Red.

Untuk ketahui apa HP Android yang kamu pakai mempunyai Infra Red atau mungkin tidak, silakan mencari di Google dengan keyword "Apa HP[spasi]Tipe HP Kamu[spasi]dilengkapi Infra Red?".

Sebagai contoh: Apa HP Xiaomi Redmi A1 diperlengkapi Infra Red?.

Berlainan bila TV di dalam rumah kamu ialah TV pandai, karena itu HP Android kamu tidak harus mempunyai Infra Red karena kelak cukup lakukan pairing memakai code atau memakai jaringan WiFi yang serupa.

Bila HP Android kamus sudah terverifikasi mempunyai Infra Red namun tetap tidak bisa memakai salah satunya program remot di atas, karena itu coba gunakna program remot lain.

Coba lah satu demi satu sampai mendapati yang bisa dipakai. Karena umumnya, satu program remot cuman memberikan dukungan untuk beberapa merek TV.

Sehingga kamu harus memakai program remot yang memberikan dukungan TV yang kamu pakai.

Related Posts

Related Posts

Post a Comment