bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8

Seru ala Introvert: Buat Skatepark di Halaman Belakang Rumah

KTA Online, KTA bank online cepat cair
Sumber gambar : Unsplash

Bermain skateboard merupakan olahraga yang tak lekang sepanjang masa. Selain dapat melatih otot tubuh, skateboard juga bisa melatih keseimbangan dan konsentrasi dari pemainnya.

Kalau kamu menyukai permainan ini namun kamu adalah seorang introvert, maka kamu bisa membangun skatepark di halaman belakang rumah bersama KTA online.

Namun sebelum membangun skatepark, ada berbagai hal yang harus kamu ketahui terlebih dahulu. Apa saja?

Contohnya seperti tips membangun skatepark dan berbagai inspirasi yang bisa kamu gunakan untuk tempat tersebut. Simak ulasannya di bawah ini, ya

Tips Membangun Skatepark

Ada berbagai langkah yang perlu kamu perhatikan ketika ingin membuat skatepark. Berikut diantaranya:

  • Pahami Seperti Apa Skatepark yang Kamu Inginkan

Sebelum mulai membangun skatepark, kamu perlu untuk mengetahui seperti apa skatepark yang kamu inginkan. Mulailah dengan mempunyai gambaran umum dari skatepark tersebut. Lalu kamu bisa mencari berbagai ide di internet untuk mengembangkan hal tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mendiskusikannya dengan sesama pemain skateboard atau bahkan seseorang yang profesional mengenai desain skatepark yang kamu inginkan. Dengan demikian kamu akan memperoleh banyak masukan.

  • Sesuaikan dengan Kondisi Halaman Belakang

Setelah mempunyai desain yang tepat untuk skatepark, maka kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi halaman belakangmu. Hal paling utama adalah sesuaikan ukurannya terlebih dahulu.

Setelah itu, kamu bisa menyesuaikan desain tersebut dengan bentuk halaman belakangmu. Jangan lupa juga perhatikan apakah jenis tanah di halaman belakang sesuai dengan desain atau tidak.

  • Mulailah Membangun

Ketika kamu mulai membangun, kamu bisa memilih terlebih dahulu apa material yang cocok dan sesuai dengan desainmu. Biasanya, skatepark yang ada di halaman belakang menggunakan kayu yang kokoh.

Kamu juga bisa menyewa jasa kontraktor dalam membangun skatepark milikmu. Usahakan kontraktor tersebut sudah berpengalaman dalam membangunnya. Jangan lupakan juga sisi keamanan untuk mengurangi risiko hal-hal yang tidak diinginkan saat bermain skateboard di sana.

KTA Online, KTA bank online cepat cair
Sumber gambar : Unsplash


Inspirasi Desain Skatepark

Terkadang, orang akan mengalami kesulitan ketika mereka harus memikirkan desain yang tepat untuk skatepark di halaman belakang rumah. Kalau kamu juga mengalami hal yang sama, kamu bisa melihat ulasan di bawah ini:

  • Ala Pantai Miami, Amerika Serikat

Sebuah pantai di Miami mempunyai skatepark yang cukup unik. Hal ini disebabkan bentuknya yang tak biasa, yakni datar di bagian pinggiran namun mempunyai beberapa rintangan di bagian tengahnya. Warna yang digunakan pun cukup cerah, yakni kuning.

Selain untuk bermain skateboard, skatepark ini juga sering digunakan pengunjung untuk berlatih olahraga lainnya seperti sepeda BMX. Namun kalau kamu ingin menerapkan hal yang sama, perhatikan agar jangan sampai saling tertabrak.

  • Ala Lille, Perancis

Satu lagi skatepark yang juga tak kalah unik adalah skatepark ala Kota Lille, Prancis. Sebenarnya skatepark ini berada di dalam ruangan. Bagian pinggirnya pun dibatasi oleh tembok dengan desain melengkung.

Tak hanya itu, ada juga berbagai rintangan yang dibangun seperti menyerupai mangkuk yang dibalik. Warna-warna yang digunakan pun cukup cerah seperti kuning dan oranye sehingga dapat membuat para pemainnya bersemangat.

  • Ala Ciudad Ju├írez, Mexico

Berbeda dengan desain skatepark yang lain, skatepark yang berada di Meksiko ini memiliki warna yang sama semua, yaitu merah muda seperti gurun. Skatepark yang terinspirasi dari gurun di sekitarnya ini terbuat dari beton.

Meskipun terlihat “polos”, namun nyatanya skatepark ini cukup besar dan terbagi menjadi tiga bagian. Kamu bisa memilih salah satu bagian saja yang kamu sukai untuk ditiru di halaman belakang rumahmu.

  • Ala California, Amerika Serikat

Secara sekilas, bentuk skatepark ini sama seperti skatepark lainnya yang terbuat dari beton. Warnanya pun serupa dengan beton dengan aksen merah. Namun ada hal yang menarik dari skatepark ini, yaitu bentuknya yang unik.

Ya, ada bagian skatepark ini yang berbentuk lingkaran dengan sudut 360 derajat. Bentuk lingkaran ini dimulai dari masing-masing ujung skatepark itu sendiri. Kalau kamu menginginkan bentuk ini, maka kamu harus lebih memperhatikan keselamatanmu saat bermain, ya.

  • Ala Milan, Italia

Kalau kamu melihat skatepark yang ada di Museum Triennale Milano, Milan, Italia ini, maka kamu mungkin hanya melihat skatepark pada umumnya yang terbuat dari beton dengan cekungan menyerupai kolam renang.

Namun ada hal yang menarik ketika kamu melihat skatepark ini di malam hari karena ia bisa bersinar. Hal ini disebabkan oleh penggunaan cat yang mampu bersinar di dalam kegelapan untuk melapisi skatepark tersebut.

Membangun Skatepark Bersama KTA Online

Di atas kamu sudah mengetahui berbagai desain skatepark menarik yang bisa kamu gunakan sebagai inspirasi membangun skatepark di belakang rumah. Nah kali ini akan dibahas perkiraan biaya yang diperlukan.

Jadi perkiraan biaya tersebut adalah Rp100 juta hingga Rp200 juta, tergantung dari desain dan bahan yang kamu gunakan. Namun kamu tak perlu khawatir karena KTA bank online cepat cair dari digibank KTA siap membantumu.

Kamu akan memperoleh berbagai keuntungan seperti:

  • Bisa mengajkan pinjaman kapan saja lewat go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS

  • Proses approval hanya 60 detik

  • Langsung cair ke rekening digibank by DBS

  • Bebas atur jumlah pinjaman sampai Rp200 juta

  • Bebas atur cicilan sampai 36 bulan

  • Tanpa dokumen fisik

  • Syarat hanya e-KTP, NPWP, penghasilan minimal Rp5 juta per bulan, dan domisili Jabodetabek, Semarang, Bandung, atau Surabaya.

Segera ajukan KTA online di digibank by DBS dan bangun skatepark impianmu. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.


Related Posts

Related Posts

Post a Comment