bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Ingin belajar bahasa Inggris dengan mudah dan cepat? Gampang banget, saat ini sudah banyak aplikasi belajar bahasa Inggris yang tersedia di Android atau IOS. Fitur-fitur yang disediakan pada aplikasi nya pun sangat menunjang kamu dalam kegiatan belajar, tentunya sangat memudahkan kamu untuk belajar bahasa Inggris lebih cepat.

Dengan menggunakan aplikasi belajar online, termasuk belajar bahasa Inggris, kamu bisa belajar kapanpun dan dimanapun semau kamu. Dan pastinya kamu tidak perlu merogoh kocek yang besar untuk bisa belajar bahasa Inggris.

Pada artikel sebelumnya kami sudah merangkum beberapa aplikasi belajar bahasa korea, yang kurang lebih ada beberapa yang sama dengan aplikasi yang akan kami sajikan saat ini. Karena aplikasi tersebut bisa kamu gunakan untuk belajar beberapa bahasa asing.

Berikut ini daftar aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Yuk, simak informasi selanjutnya!

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis Terbaik

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

1. Duolingo

Aplikasi yang dirilis pada tahun 2013 silam ini menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk dijadikan sarana pembelajaran, khususnya belajar bahasa asing. Duolingo termasuk aplikasi yang ringan karena hanya berukuran 19MB. Dan saat ini sudah lebih dari 100 juta pengguna telah memakai aplikasi ini. 

Duolingo menawarkan berbagai fitur yang lengkap untuk menunjang kebutuhan belajar bahasa Inggris. Pada aplikasi ini, kamu bisa belajar mulai dari latihan pengucapan, latihan pendengaran, menghafal kosakata dalam bahasa Inggris dan masih banyak yang lainnya.

Kerennya, Duolingo tidak hanya digunakan untuk belajar bahasa Inggris saja, melainkan kamu bisa belajar 35 bahasa sekaligus yang telah disediakan pada aplikasi ini. Seperti belajar bahasa Spanyol, Jerman, Mandarin, Italia dan yang lain sebagainya. Untuk bisa menggunakannya kamu hanya tinggal mengunduhnya di Google Play Store ataupun AppStore secara gratis.

2. Busuu

Aplikasi belajar bahasa yang satu ini telah dirilis sejak tahun 2011. Aplikasi Busuu ini hanya membutuhkan ruang memori sebesar 29MB. Dan saat ini sudah lebih dari 10 juta pengguna yang mempercayakan aplikasi ini sebagai media pembelajaran mereka.

Selain bisa belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar 11 bahasa lainnya, seperti bahasa Spanyol, Jepang, Portugis, Jerman, Perancis, Italia, Rusia, Mandarin, Polandia, Turki dan Arab.

Dengan aplikasi ini, belajar kamu akan lebih terasa lebih asik dan seru karena adanya native speaker. Dimana kamu bisa berinteraksi langsung dan akan dikoreksi jika ada kamu melakukan kesalahan. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengevaluasi hasil belajar kamu dan bisa langsung memperbaiki nya.

Jika kamu ingin mencobanya, kamu bisa langsung mengunduhnya di Google play store ataupun AppStore.

3. Grammarly

Berbeda dengan aplikasi yang lain, Grammarly ini sangat membantu kamu untuk belajar menulis dalam bahasa Inggris.

Ketika kamu mengunduh dan memasangnya pada ponsel, kamu bisa mengubah keyboard bawaan ponsel menjadi keyboard Grammarly, dengan begitu Grammarly akan memeriksa ejaan yang kamu ketikan secara otomatis. Apabila ada kesalahan, Grammarly akan mampu memperbaiki ejaan pada kata yang kamu ketikkan.

Selain mengoreksi ejaan pada kata, Grammarly juga mampu mendeteksi konteks yang terkandung dalam sebuah kalimat.

Kamu bisa mengakses Grammarly keyboard pada website, google play store dan app store.

4. Memrise

Aplikasi Memrise ini cocok bagi kamu yang senang belajar sambil bermain. Karena disini kamu belajar bahasa Inggris melalui metode game, jika kamu belum mengerti cara bermainnya, kamu bisa melihat pengguna lain yang bermain dan menjawab pertanyaan yang ada dalam game tersebut.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk belajar beberapa bahasa asing sekaligus, seperti bahasa Korea, Mandarin, Jepang, Belanda dan masih banyak lagi. Dan saat ini sudah lebih dari 50 juta pengguna yang memakai Memrise sebagai sarana pembelajaran.

5. BBC Learning English

Aplikasi terakhir yang sudah kami rangkum sebagai aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik ialah BBC Learning English. Aplikasi ini sangat ringan sekali dibandingkan 4 aplikasi diatas, karena kamu hanya perlu 6MB untuk mengunduhnya pertama kali.

Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yang dinamakan fitur "Mini Daily Lesson" dimana kamu bisa menonton materi pembelajaran dalam waktu 3 menit saja. Sangat singkat bukan? 

Untuk menilai sejauh mana kemampuan dan keterampilan bahasa Inggris kamu, kamu bisa mengisi soal kuis yang telah disediakan. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

Nah, itulah 5 aplikasi belajar bahasa Inggris yang sudah kami rangkum untuk kamu. Kamu bisa memilih salah satu atau beberapa dari aplikasi di atas sebagai sarana belajar bahasa Inggris. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kamu tidak perlu repot-repot mengikuti kursus bahasa.

Mengingat kursus bahasa Inggris membutuhkan biaya yang cukup banyak, dengan begitu kamu bisa menggunakan aplikasi sebagai jalan alternatif kamu untuk tetap bisa belajar bahasa Inggris.

Apapun metode belajarnya, semua tergantung pada niat dan konsisten kamu dalam belajar. Jika kamu sungguh-sungguh maka akan cepat mendapatkan hasil yang terbaik. Selamat mencoba dan selamat belajar 👍


Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)