bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

8 Manfaat SEO Untuk Sebuah Blog dan Website Secara Umum

Manfaat seo blog
Manfaat SEO untuk blog - Sebagai seorang blogger pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SEO. SEO ini merupakan singkatan dari Search Engine Optimization yang sangat berperan penting dalam sebuah website atau blog.

Apa saja manfaat SEO pada blog kita?

Bagi anda yang masih pemula, untuk bisa membuat blog kita berkembang dan ingin mendapatkan banyak pengunjung, tentu harus membuat konten artikel yang unik dan bermanfaat.

Dan tentunya untuk bisa menciptakan artikel yang berkualitas tentunya perlu menerapkan teknik SEO ini. Karena artikel yang menerapkan SEO inilah yang akan mudah dikenali oleh mesin pencari (dalam hal ini google), jika sudah seperti itu maka tidak menutup kemungkinan akan membawa Anda menuju kesuksesan.

Informasi ini sangat cocok bagi anda yang penasaran tentang apa saja manfaat SEO untuk sebuah blog, bagaimana caranya membuat blog dengan tepat dan berkualitas supaya bisa menghasilkan banyak pengunjung di website blog Anda.

Jika mendapatkan traffic visitor yang tinggi, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapatkan penghasilan dan keuntungan yang besar.

Untuk lebih dalamnya lagi terkait penggunaan teknik SEO ini, cobalah simak informasi berikut ini yang akan membahas deretan kelebihan dan keuntungan dari menerapkan teknik SEO friendly terbaru dalam website atau blog anda.

8 Manfaat SEO Untuk Sebuah Blog dan Website Secara Umum

Manfaat seo blog

1. Menambah Jumlah Pengunjung Website

Seperti yang sudah kita bahas sekilas pada bagian awal tadi bahwa SEO bisa membantu Anda dalam mendapatkan pengunjung secara original. Hal ini bisa terjadi apabila artikel yang anda unggah adalah artikel yang menerapkan teknik SEO dan berkualitas baik.

Namun sebaliknya, apabila blog atau website anda menyediakan artikel yang tidak berkualitas baik, maka mustahil akan mendapatkan kunjungan yang tinggi, bahkan tidak akan mengalami perkembangan yang baik. Oleh sebab itu, manfaat baik ini membuktikan bahwa penting sekali untuk menerapkan SEO pada blog dan website Anda.

2. Meningkatkan Urutan Pada Hasil Pencarian

Untuk mendapatkan ranking pada hasil pencarian (dalam hal ini google), maka blog anda perlu dikenali oleh google. Nah, untuk mudah dikenali oleh mesin pencari (google), kita harus melakukan langkah optimasi yang disebut SEO ini.

Apabila Anda memiliki kemampuan untuk mengolah SEO ini untuk mendapatkan keyword yang banyak dicari, itu sangat memudahkan blog Anda untuk mendapatkan ranking di hasil pencarian google.

3. Promosi Secara Gratis

Dengan menerapkan SEO, secara tidak langsung Anda sudah mempromosikan blog atau website Anda melalui mesin pencari google. Dengan begitu google akan mempromosikan blog dan website Anda nonstop secara gratis. Tergantung bagaimana Anda mengoptimalkan nya, agar halaman blog Anda muncul di hasil pencarian google. Namun sebaliknya, jika tidak memaksimalkan SEO, maka blog Anda akan sulit untuk muncul di hasil pencarian google.

4. Meningkatkan Popularitas dan Kredibilitas Blog (Dikenal dan Terkenal)

Jika blog Anda sudah sering mendapatkan ranking di hasil pencarian (google), otomatis blog Anda akan mudah ditemukan dan dikenali oleh pengunjung maupun oleh mesin pencari. Dengan demikian, maka tentu website atau blog akan mendapatkan popularitas dan kredibilitas yang semakin bagus dan meningkat. Apabila sudah begini, tentu saja branding website atau blog anda di search engine atau mesin pencarian telah berhasil.

Kondisi seperti inilah yang akan memungkinkan ketika mesin pencari digunakan dengan memunculkan beberapa kata kunci yang sama, maka pengunjung akan lebih fokus pada website atau blog Anda. Sangat menarik bukan?

5. Mendatangkan Calon Pembeli

Apabila tujuan utama website atau blog anda untuk bisnis online maka penggunaan SEO akan membantu Anda untuk mendapatkan banyak pengunjung organik yang kemungkinan besar dapat berpotensi sebagai calon pembeli. Dalam mesin pencarian, website atau blog anda akan mudah ditemukan berdasarkan pencarian oleh pelanggan yang membutuhkan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Hal ini sudah pasti akan memberikan pengaruh atau dampak yang positif untuk usaha atau bisnis online Anda yang bisa dikenali oleh masyarakat luas. Dengan menerapkan SEO bisnis Anda berpotensi mendapatkan banyak calon pembeli bahkan sudah siap membeli karena pelanggan yang sudah tertarget.

6. Blog dan Website Anda akan User Friendly

Dengan menerapkan penggunaan SEO, website atau blog anda juga akan user friendly. Maksudnya website atau blog Anda akan bekerja lebih cepat dan lancar sehingga akan sangat mudah untuk diakses oleh para pengunjungnya. Walaupun sebagian besar orang menganggap bahwa SEO ini hanya terkait dengan pengoptimalan kinerja di mesin pencari.

Namun, pada kenyataannya SEO juga akan membuat website atau blog anda lebih user experience. Selain itu dalam penerapan teknik SEO ini akan menuntut Anda memiliki sebuah website yang rapi, bersih dan baik sehingga secara tidak langsung akan membuat para pengunjung akan betah ketika melihat website atau blog Anda.

7. Menjadi Sumber dan Acuan

Jika Blog dan Website Anda menduduki ranking terbaik di laman pencarian google karena sudah SEO friendly dan User Friendly, tidak menutup kemungkinan Blog Anda akan mendapatkan kepercayaan, sehingga akan membuat Blog dan Website Anda sebagai sumber dan acuan oleh website orang lain.

8. Lebih Unggul dari Pesaing Lain

Nah, yang tidak kalah penting dari penggunaan SEO adalah website atau blog yang Anda kelola akan lebih unggul dari kompetitor atau pesaing anda yang berada dalam industri yang sama. Ini terjadi karena Anda mempunyai website atau blog yang dioptimalkan dengan SEO selain yang lainnya tidak dioptimalkan. Sudah banyak blogger sukses karena menerapkan teknik SEO ini dengan baik.

Oleh sebab itu, SEO kerap disebut sebagai bagian penting dari strategi marketing dan cara yang terbaik dalam upaya meningkatkan visibilitas online milik Anda. Sehingga hal ini akan mampu menjangkau banyak konsumen ketika mereka sedang mencari informasi tentang suatu produk atau jasa yang anda tawarkan.

Itulah uraian lengkap yang membahas tentang manfaat SEO untuk sebuah blog secara umum yang perlu Anda ketahui. Berbagai keunggulan dan keuntungan dari SEO ini akan sangat memegang peranan penting untuk website atau blog anda. Setelah mengetahui macam-macam manfaat SEO, bukan sekedar mengetahui saja yang diharapkan melainkan Anda bisa secara langsung mempraktekkannya pada website atau blog anda. Semoga bermanfaat.

driacom.com

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)