bn2v154MDaRwUuRjzbo7E5tA7HFKoHvHqpphWhL8
Bookmark

Cara Daftar Adsterra Lengkap dengan Cara Memasang Iklan nya

Cara Daftar Adsterra Lengkap dengan Cara Memasang Iklan nya - Menjadi publisher memang jadi impian yang diidam-idamkan oleh semua blogger untuk mendapatkan uang dari blog yang mereka kelola. Karena tak jarang banyak blogger yang ditolak untuk bergabung menjadi seorang publisher, karena prosesnya yang semakin ketat. Itu juga yang saya rasakan saat ingin bergabung menjadi publisher di google adsense.

Nah, oleh karena itu, saya ingin memberikan informasi mengenai platform periklanan yang bisa digunakan untuk daftar menjadi publisher selain google adsense, yaitu Adsterra. Adsterra ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang belum diterima google adsense.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai apa itu Adsterra dan bagaimana cara memasang iklan Adsterra di blog, simak penjelasan singkat berikut ini.

Mengenal Lebih Dalam Adsterra

Daftar Adsterra
(Sumber foto: www.adsterra.com)

Adsterra ialah salah satu jaringan periklanan global yang sangat terkenal dikalangan Blogger. Adsterra sendiri memiliki nama yang lumayan besar di negeri asalnya, Cyprus.

Salah satu misi Adsterra ialah menghubungkan antara pengiklan serta publisher dari seluruh kalangan dimana saja secara global, meningkatkan keahlian sebagai seorang yang profesional untuk membuat masa kini dan masa depan yang sukses.

Industri periklanan yang sudah berdiri semenjak tahun 2013 ini pasti sudah berpengalaman dalam mengelola jaringan periklanan beserta mitra iklan terpercaya yang tergabung dalam satu kesatuan dibawah naungan Adsterra itu sendiri.

Semenjak tahun 2013 hingga saat ini Adsterra terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Buktinya impression penayangan iklan dari Adsterra yang menggapai angka 30 miliyar penayangan untuk setiap bulannya. Dengan demikian, Adsterra mampu menampung banyak Publisher serta advertiser untuk bekerja sama.

Jika melihat dari jumlah tayangan iklan yang tinggi seperti itu, sudah bisa dipastikan dalam waktu yang cukup singkat Adsterra sanggup menerima banyak publisher ataupun advertiser untuk berkolaborasi dengan grupnya.

Dengan basis CPC, CPM serta CPA yang lumayan besar tentu saja membuat Adsterra sangat cocok untuk dijadikan opsi alternatif pengganti Google AdSense.

Tipe atau Jenis Iklan Adsterra

Iklan yang bisa Kamu gunakan terdiri dari beberapa jenis iklan antara lain Native banner, Popunder, Webpush, Direct link, Vast serta Social Bar. Disamping itu, Kamu juga dapat memakai beberapa ukuran iklan yang sudah disediakan antara lain 468 x 60 px, 300 x 250 px, 320 x 50 px, 160 x 300 px, 160 x 600 px, serta 728 x 90 px.

Tidak hanya bisa memilih jenis iklan yang ingin di tampilkan pada Web atau Blog, Kamu juga dapat memblokir tipe iklan yang tidak mau di tampilkan. Berikut ini jenis-jenis iklan yang dapat di atur untuk tidak ditampilkan antara lain Erotic ads, Softwar ads, Alert ads, Gambling ads, serta Ads with sound.

Dengan adanya kemudahan untuk mengatur jenis iklan yang bisa ditampilkan di web atau blog Kamu, pasti bisa meningkatkan pemasukan Kamu selaku publisher.

Berikut ini metode pembayaran di Adsterra meliputi:

  1. Paxum dengan minimum pembayaran $5
  2. Webmoney dengan minimum pembayaran $5
  3. Paypal dengan minimum pembayaran $100
  4. Bitcoin dengan minimum pembayaran $100
  5. Tether dengan minimum pembayaran $100
  6. Transfer wire dengan minimum pembayaran $1. 000

Bagaimana Cara Mendaftar Jadi Publisher Adsterra

Untuk bisa mendapatkan uang dari Adsterra ataupun beriklan di Adsterra, maka kita harus melakukan registrasi terlebih dulu. Berikut ini langkah-langkah untuk daftar Adsterra yang wajib kamu ketahui.

1. Buka website resmi Adsterra, Klik tombol Sign up serta pilih As a publisher. Atau bisa langsung klik disini.

2. Berikutnya ketik Nama Lengkap serta Alamat Email, setelah itu klik Continue.

3. Lengkapi informasi data Kamu pada kolom yang ada sebagai berikut:

  • Login: Isi dengan username ataupun nama akun yang ingin digunakan saat login di web Adsterra
  • Password: Masukkan password yang ingin Kamu pakai untuk login di web Adsterra.
  • Messenger: isi dengan WhatsApp ataupun medsos lainnya sesuai keinginanmu.
  • Messenger account: Isi sesuai dengan nama akun media sosial kamu.
  • Pereferred Paysystem: pilih Wire Transfer jika ingin pembayaran ditransfer lewat rekening, tidak hanya itu Kamu juga dapat memilih metode pembayaran lainnya.
  • List of your websites: Ketikkan alamat blog/web Kamu yang akan didaftarkan sebagai publisher. (Dengan Format https://namablog.com)

4. Berikutnya jika kamu telah mengisi semua informasi Publisher Kamu, klik tombol Complete Registration.

5. Apabila informasi sukses di kirim, maka akan dikirimkan link verifikasi lewat email yang Kamu daftarkan.

6. Cek email Kamu serta klik tombol Confirm E-mail.

7. Selanjutnya, jika email Kamu sukses di verifikasi, maka akan muncul pesan verifikasi email sukses di konfirmasi.

8. Berikutnya kamu akan dibawa menuju halaman login web Adsterra, login lah menggunakan nama login serta password Kamu yang sudah didaftarkan sebelumnya.

9. Tambahkan alamat blog atau web yang ingin didaftarkan sebagai publisher dengan mengklik tombol Add New Website.

10. Ketikan alamat web Kamu, pilih jenis kategori website, setelah itu pilih tipe iklan yang hendak di tampilkan, serta hapus atau blokir jenis iklan yang tidak mau ditampilkan.

11. Jika telah melaksanakan langkah ke-10, berikutnya klik tombol Add.

13. Apabila muncul pop-up Add new website, Kamu langsung klik tombol Got It.

14. Selesai, blog atau website kamu sudah berhasil didaftarkan, tunggu proses verifikasi hingga blog kamu diterima sebagai publisher di Adsterra.

Bagaimana Cara Memasang Iklan Adsterra di Blog ?

Jika web atau blog Kamu sukses di terima sebagai publisher di Adsterra, hingga status blog yang Kamu daftarkan berganti jadi Approved, maka kamu telah dapat memasang iklan pada blog Kamu. Berikut ini cara memasang iklan Adsterra di blog, diantaranya.

1. Masuk ke halaman publisher Adsterra memakai nama login serta password Kamu.

2. Berikutnya klik menu Website yang tersedia disamping kiri halaman.

3. Klik link All codes pada bagian nama blog kita.

4. Berikutnya klik Get code pada tipe iklan yang mau ditampilkan di blog Kamu.

5. Salin kode yang di tampilkan dibawahnya, lalu paste kan di tata letak blog kamu.

Baca juga : Cara Agar Artikel Blog Terindex Google Dengan Cepat

Demikianlah informasi tentang bagaimana Cara Daftar Adsterra Lengkap dengan Cara Memasang Iklan nya. Kamu wajib menyimak secara teliti agar tidak terjadi kesalahan saat mendaftar sebagai publisher di Adsterra. Semoga postingan ini jelas dan mudah dimengerti sehingga dapat bermanfaat, jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.

driacom.com

Posting Komentar

Posting Komentar

Kirimkan Komentar, kritik dan saran yang membangun demi berkembangnya blog ini:)